Sukses

4 Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Meski lolos ke 8 besar Liga Champions, City dikalahkan FC Basel di leg kedua

Liputan6.com, Jakarta Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Kepastian empat tim ini lolos setelah mereka menyelesaikan leg kedua babak 16 besar pekan pertama Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Keempat klub yang maju ke perempat final Liga Champions adalah Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Juventus. Adapun, empat tim lainnya baru akan ditentukan pada laga pekan kedua yang akan digelar 13-14 Maret 2018.

Tim yang bakal berlaga di leg kedua 16 besar pekan kedua adalah Sevilla vs Manchester United, Shakhtar Donetsk vs AS Roma, Chelsea vs Barcelona, dan Bayern Munchen vs Besiktas.

Sementara itu, di pekan pertama tim-tim besar masih mendominasi dan lolos ke babak selanjutnya. Namun, yang sedikit mengejutkan dialami dua klub Liga inggris, Manchester City dan Tottenham.

Sebelum pertandingan di Liga Champions ini, Tottenham memiliki peluang besar menyingkirkan Juventus. Namun, kenyataan di lapangan berbeda dengan prediksi. Begitu juga dengan tim asuhan Pep Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wakil Inggris Pertama

Meski lolos ke 8 besar, City secara mengejutkan dikalahkan FC Basel 1-2 di leg kedua di Etihad Stadium. Namun, mereka tetap maju ke babak selanjutnya, karena di leg pertama City menang telak 4-0.

Tottenham menjadi wakil Inggris pertama yang gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions. The Lilywhites kalah 1-2 dari Juventus pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Secara agregat, Tottenham kalah 3-4 dari Juventus.

3 dari 4 halaman

Tim Pertama Spanyol

Sebelumnya, Real Madrid memastikan jadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Ronaldo dan kawan-kawan menyingkirkan tim favorit Paris Saint Germain (PSG).

Real Madrid maju ke perempat final dengan aggregat 5-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos perkasa menang 3-1. Dan di laga kedua, Real Madrid kembali menang dengan skor 2-1.

Bersamaan dengan Madrid, Liverpool juga lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Di leg pertama lawan FC Porto, mereka menang telak 5-0. Akan tetapi, anak asuh Jurgen Klopp ini tampil kurang maksimal di leg kedua, dan hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Partai leg kedua di pekan kedua babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 13-14 Maret 2018.

Sevilla vs Manchester United

Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Chelsea vs Barcelona

Bayern Munchen vs Besiktas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.