Sukses

Pep Guardiola Keluhkan Performa Manchester City

Pep Guardiola menyebut para pemain Manchester City lupa bagaimana cara menyerang saat bertemu FC Basel.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan penampilan anak asuhnya saat takluk 1-2 dari FC Basel. Bahkan, Guardiola menilai pemain The Citizens lupa cara menyerang.

Menjamu Basel di Stadion Etihad pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/2018), Man City mengawali laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu berkat gol Gabriel Jesus pada menit kedelapan. 

Akan tetapi, City yang tampil dominan gagal menahan serangan Basel. Bola hasil sepakan Mohamed Elyounoussi pada menit ke-17 dan Michael Lang menit ke-71 tak mampu dihalau kiper City, Claudio Bravo. 

"Kami lupa cara menyerang pada babak kedua. Seharusnya para pemain mengumpan untuk menyerang, bukan justru hanya berputar-putar," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC, Kamis (8/3/2018).

"Seharusnya beberapa momentum bisa kami manfaatkan. Beberapa pemain memang kelelahan dan ketika terjadi perubahan, level permainan yang saya inginkan tidak bisa tercapai," sambung mantan pelatih Barcelona tersebut.

Meski menelan kekalahan 1-2, Manchester City tetap lolos ke perempat final Liga Champions. Leroy Sane dan kawan-kawan unggul agregat 5-2 atas Basel. 

"Saya merasa senang karena bisa mencapai babak perempat final. Ini benar-benar sesuatu yang baru bagi Manchester City," tutur Guardiola.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.