Sukses

Maroko Siap Beri Kejutan di Piala Dunia 2018

Berstatus sebagai tim underdog, timnas Maroko siap memberikan kejutan di Piala Dunia 2018.

Abu Dhabi - Timnas Maroko menyandang status sebagai tim non unggulan di Piala Dunia 2018. Namun, skuat berjuluk Atlas Lions itu bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaik dan memberikan kejutan.

Maroko mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan menempati puncak Grup C kualifikasi zona Afrika. Maroko mendulang 12 poin dari enam laga, unggul empat angka atas Pantai Gading di urutan kedua.

Menempati Pot 4 pada pengundian Piala Dunia 2018 membuat timnas Maroko berada di Grup B bersama Portugal, Spanyol, dan Iran. Mereka bakal bersua Iran pada partai perdana Grup B di Krestovsky Stadium, 15 Juni 2018.

"Ini adalah grup yang sulit, namun kami harus mencobanya sebaik mungkin. Tim akan siap tampil bagus," ujar wakil kapten timnas Maroko, Mbark Boussoufa.

"Kami akan menghadapi beberapa tim hebat dan kami tahu apa yang akan terjadi. kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi," lanjut gelandang klub Al Jazira tersebut.

Bagi Maroko, ini adalah untuk pertama kalinya tampil di Piala Dunia, setelah terakhir kali terjadi pada 1998. Sejauh ini, prestasi terbaik tim Atlas Lions di pesta sepak bola empat tahunan tersebut adalah lolos ke-16 besar pada 1986.

"Jika kami tidak mengatur target untuk lolos ke fase selanjutnya, lebih baik kami tetap berada di rumah," kata Boussoufa.

"Maroko tidak pergi ke Piala Dunia hanya untuk ambil bagian, namun untuk menunjukkan kemampuan kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk melewati babak penyisihan grup," paparnya.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini