Sukses

4 Skema Tanggal Manchester City Juara Premier League

Mengulik kapan dan di mana Manchester City akan menjadi juara Premier League?

Manchester - Manchester City berpeluang besar menjadi juara Premier League 2017-2018. The Citizens saat ini kukuh di puncak klasemen sementara, unggul 16 poin dari Manchester United di peringkat kedua dan 18 angka dari penghuni posisi ketiga, Liverpool.

Baca Juga

  • Manchester City Dianggap Belum Selevel Real Madrid dan Barcelona
  • Jadwal Siaran Langsung Manchester City Vs Basel
  • Pep Guardiola Enggan Bandingkan Manchester City dengan Barcelona

Sergio Aguero dan kawan-kawan mengumpulkan 78 poin dari 29 pertandingan. Mereka merupakan tim dengan penyerangan sekaligus pertahanan terbaik di Premier League musim ini dengan catatan mencetak 83 gol dan kebobolan 20.

Sepanjang musim ini, Manchester City hanya empat kali gagal meraih kemenangan dari 29 pertandingan. Dari jumlah tersebut, mereka hanya menelan satu kekalahan.

Catatan tersebut membuat Manchester City unggul mutlak dibandingkan rival-rivalnya. Alhasil, banyak pihak menganggap The Citizens tinggal menunggu waktu untuk mengangkat trofi Premier League kelima mereka.

Apalagi, skuat asuhan Pep Guardiola bakal terbantu karena Manchester United dan Liverpool akan saling berhadapan pada pekan ke-30. Dengan Premier League tinggal menyisakan sembilan pekan, kapan Manchester City dapat dinobatkan sebagai juara? Simak ulasan berikut ini:

Sumber: www.bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Skenario 1

Manchester City dapat mengangkat piala pada 31 Maret 2018 apabila Liverpool mengalahkan Manchester United, tetapi takluk dari Watford pada pekan selanjutnya. Akan tetapi, The Citizens harus menang atas Stoke City dan Everton.

Akan tetapi, Manchester City juga harus berharap baik Liverpool dan Manchester United gagal meraih kemenangan pada 31 Maret. Apabila skenario ini terjadi, Manchester City akan unggul 24 atau 22 poin dari Manchester United dan 21 atau 20 poin dari Liverpool.

 

3 dari 6 halaman

Skenario 2

Skenario kedua, Manchester City mengangkat trofi pada 7 April 2018 dan hampir serupa dengan skenario pertama. Perbedaan terjadi apabila Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace pada 31 Maret.

Selain itu, skenario kedua juga bisa terjadi apabila Manchester United menang atau seri kontra Liverpool, tetapi kalah dari Swansea City pada 31 Maret. Apabila itu terjadi, derby Manchester di Old Trafford akan menjadi penentuan bagi The Citizens.

 

4 dari 6 halaman

Skenario 3

Seperti skenario kedua, skenario ketiga ini juga mirip dengan skenario pertama. Perbedaannya adalah Liverpool selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan Premier League berikutnya.

Apabila skenario ini terjadi, Manchester City harus menunggu hasil Liverpool kontra Everton. The Citizens tentunya berharap Everton mampu meraih kemenangan agar mereka bisa mengangkat trofi juara. Bahkan, mereka tidak perlu bertanding jika Everton menang.

 

5 dari 6 halaman

Skenario 4

Skenario keempat sedikit berbeda dengan skenario-skenario sebelumnya. Tentunya skenario ini paling ingin dihindari oleh pendukung Manchester City.

Dalam skenario ini, Manchester City terus kehilangan poin sementara rivalnya mempersempit jarak. Namun, mereka bisa menjadi juara apabila mengalahkan Tottenham pada 14 April 2018.

 

6 dari 6 halaman

Peluang Pecahkan Rekor

Apabila skenario pertama atau kedua tercipta, Manchester City akan memecahkan rekor Premier League. The Citizens bakal menjadi juara dengan menyisakan tujuh (skenario 1) atau enam (skenario 2) pertandingan.

Catatan itu akan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Manchester United. The Citizens menjadi juara dengan kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan pada musim 2000-2001.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.