Sukses

MotoGP: Marquez Asah Konsistensi di Tes Pramusim

Marc Marquez terus menggeber persiapan menghadapi MotoGP musim 2018.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez terus menggeber persiapan menghadapi MotoGP musim 2018. Konsistensi menjadi fokus dari pembalap tim Repsol Honda tersebut.

Dalam tes pra musim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez mengaku fokus untuk membenahi konsistensinya. Caranya, pembalap asal Spanyol ini mencoba memperbaiki kelincahan dan ritme motor.

"Hari ini, kami bekerja keras untuk kelincahan motor dan ritmenya karena itulah titik lemah saya kemarin. Saya mencoba konsisten. Mungkin kami kehilangan agresivitas, namun laju kami bisa ritmis," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez menambahkan, konsistensi dan ritme motor penting untuk dibenahi menghadapi seri pertama MotoGP di Qatar. Pasalnya, Marquez mengaku kerap kesusahan saat membalap di Qatar.

Menurut Marquez, dirinya pun sudah punya catatan waktu yang cukup menggembirakan. "Jadi saya senang, namun kami akan melihat dan menungg karena balapan selalu berlangsung berbeda," kata Marquez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas dengan Tes Pramusim

MotoGP seri Qatar bakal berlangsung pada Minggu, 18 Maret 2018. Namun sebelumnya, para pembalap termasuk Marquez telah melakoni empat seri tes pramusim.

Marquez pun mengaku puas dengan performa timnya di sesi pramusim. "Saya pikir kami menjalani pramusim dengan bagus. Kami bekerja keras di Malaysia dan Buriram, juga di Qatar," kata Marquez.

3 dari 3 halaman

Masih Kurang Soal Ban

Kendati puas, Marquez mengaku tetap ada yang masih harus diperbaiki selain konsistensi. Hal tersebut adalah performa motor dengan ban.

Marquez mengatakan, hal itu krusial untuk diperbaiki. "Kami masih kurang dalam soal performa ban. Jadi misalkan kami kurang di sana, kami akan kekurangan akselerasi. Jadi kami masih punya pekerjaan rumah," kata Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.