Sukses

Bhayangkara FC Enggan Mati-Matian di Turnamen Pramusim

Bhayangkara FC akan mengikuti turnamen pramusim, Jakajaya.

Liputan6.com, Surabaya - Bhayangkara FC tidak mau latah mengejar gelar juara turnamen pramusim. The Guardian lebih memilih fokus kepada persiapan pasukannya menghadapi Kompetisi Liga 1 musim ini.

Bhayangkara FC yang kelihatan tak berdaya di Piala Presiden 2018. Pasukan Simon McMenemy gagal lolos fase grup. Padahal, Bhayangkara merupakan juara bertahan Liga 1. 

Menurut McMenemy, pihaknya kembali akan tampil pada turnamen pramusim Jakajaya. Target juga tidak berubah, hanya ingin menjajal kekuatan tim. 

"Ikuti turnamen Jakajaya tidak ada target, sama halnya dengan Piala Presiden kemarin yang kami kalah lawan Arema," kata McMenemy saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya.

"Karena kami selama mengikuti turnamen pramusim hanya ingin menjajal kekuatan tim untuk disiapkan ke Liga 1," ujar mantan pelatih timnas Filipina tersebut menambahkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Liga 1

McMenemy menjelaskan, ikuti turnamen pramusim baginya tidak begitu penting. Karena bagi pelatih berkebangsaan Skotlandia itu, bagaimana menyiapkan tim untuk kompetisi.

"Bagi kami tidak ada yang lebih penting dari menyiapkan tim untuk kompetisi," katanya.

"Banyak orang mengatakan BFC kalah dengan Arema, padahal BFC juara musim kemarin, tapi kami tak pikirkan itu," ujar McMenemy.

Meski demikian, McMenemy mengaku target utama BFC ini adalah menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Hanya saja, McMenemy kini pusing karena jadwal kick off berubah.

"Ini yang membuat sulit kinerja saya, dan masih bingung memberikan porsi latihan untuk pemain," kata McMenemy.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini