Sukses

Liga 1 Diundur, Wonderkid Persib Tetap Fokus

Persib tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Mundurnya jadwal kick-off kompetisi Liga 1 memantik kekecewaan klub yang akan bertanding. Namun, bagi gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, justru sebaliknya. 

Secara pribadi, Febri melihat ini sebagai keuntungan. Sebab, semakin lama roda kompetisi bergulir, Persib punya kesempatan untuk lebih padu dan tidak mengganggunya. 

"Situasi sekarang sama seperti biasanya, enggak ada perubahan. Yang jelas mudah-mudahan step by step bisa lebih baik untuk mulai di Liga 1," kata Febri.  

Kekecewaan klub memang masuk akal. Sebab, perubahan bakal mengubah program latihan yang sudah dirancang sebelumnya. Staf pelatih harus pintar menerapkan program agar mental bertanding tetap terjaga dan para pemain siap untuk menjalani kompetisi.

"Jadi menurut saya enggak berpengaruh, semakin lama semakin bagus untuk persiapan tim juga. Yang jelas diundurnya Liga bukan berarti kita harus berleha-leha, itu juga bisa memperpadu tim untuk start di Liga 1," kata Febri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Persib?

Disinggung soal peluang Persib di Liga 1 sendiri, Febri menjelaskan tim kebanggaan bobotoh memiliki peluang sama dengan tim-tim papan atas lainnya.

Secara kekuatan, para kontestan Liga 1 memiliki materi pemain yang baik. Itu terbukti pada musim lalu, bahkan gelar juara harus ditentukan hingga menjelang kompetisi berakhir.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan hasil yang baik. Pasti semua ingin mendapat hasil maksimal," kata dia. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.