Sukses

Liga Champions: Unggul 4 Gol atas Basel, Manchester City Ogah Sombong

Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta anak asuhnya tak memandang Basel sebelah mata.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Basel di Etihad Stadium, Rabu (7/3/2018) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Citizens, julukan Manchester City, sudah unggul agregat 4-0.

Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta anak asuhnya tak memandang Basel sebelah mata. Dia ingin Sergio Aguero dan kawan-kawan melupakan keunggulan agregat empat gol itu.

"Besok kami memulai laga dari nol. Dalam fase babak gugur seperti ini, Anda harus melihat semua yang sudah dilakukan pada leg pertama," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Liga Champions merupakan sesuatu yang spesial, Anda harus fokus. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi," kata pria berkebangsaan Spanyol tersebut melanjutkan.

Eks pelatih Bayern Munchen itu menginstruksikan anak asuhnya mewaspadai situasi bola-bola mati dari Basel yang dapat merugikan Manchester City.

"Kami harus fokus dan tidak membuat kesalahan. Pemain Manchester City harus fokus dengan bola mati mereka, kami juga wajib mengontrol laga. Itu akan membuat Anda lolos," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Guardiola melanjutkan, Manchester City terlihat sangat percaya diri musim ini. Terlebih lagi mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan Liga Champions musim ini.

"Kami memenangkan lebih banyak pertandingan jadi kami percaya diri. Musim lalu (penampilan) kami lebih sering naik turun," ucap Guardiola.

"Manchester City mencapai level yang stabil. Selalu ada waktu untuk belajar dan laga melawan Basel adalah tes untuk belajar bagaimana mengatasi momen bagus," katanya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Kondisi Pemain

Pelatih berusia 47 tahun tersebut menegaskan, semua pemainnya sudah siap tempur. Hanya Fernandinho dan Raheem Sterling yang masih dalam pemulihan cedera.

"Fernandinho sudah jauh lebih baik, begitu pula dengan Sterling. Di laga melawan Basel, mereka tidak akan bermain. Tapi ada kemungkinan mereka siap melawan Stoke City," ucap Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.