Sukses

Timnas Indonesia Belum Pasti Dilatih Luis Milla di Piala AFF 2018

Kontrak Luis Milla akan berakhir setelah Asian Games 2018.

Jakarta - PSSI belum memberikan kepastian apakah Luis Milla akan menjadi pelatih Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. Seperti diketahui, kontrak pelatih asal Spanyol itu akan berakhir setelah Asian Games 2018.

"Kontrak Luis Milla benar, hanya sampai Asian Games," kata Joko Driyono, Plt Ketua Umum PSSI di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Asian Games 2018 bergulir mulai 18 Agustus sampai 2 September. Sedangkan Piala AFF mulai 8 November hingga 15 Desember. Hal itu berarti, kontrak Luis Milla berakhir kurang lebih satu bulan sebelum Piala AFF.

Baca Juga

  • Balsa Bozovic Mewarisi Nomor Keramat Cristian Gonzales di Arema
  • Demi Asian Games, Febri Hariyadi Bertekad Amankan Posisi di Timnas Indonesia
  • Renovasi Lapangan Membuat Pelatih Persib Semringah

Memang cukup berisiko apabila Indonesia melakukan pergantian pelatih karena setelah Asian Games, praktis Timnas Indonesia hanya memiliki waktu dua pekan untuk persiapan.

Walau begitu, PSSI akan tetap melakukan evaluasi setelah Asian Games. Apalagi, Luis Milla diberi target untuk meloloskan tim Garuda ke semifinal. Sesuai dengan pernyataan Ketua PSSI nonaktif Edy Rahmayadi, Luis Milla akan diberhentikan apabila tidak mencapai target.

"Pasti nanti ada evaluasi," imbuhnya.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan ke Asian Games memang sudah pernah bergabung dengan timnas senior dalam uji coba sepanjang tahun 2017 hingga awal 2018, seperti Hansamu Yama, Evan Dimas, Satria Tama, dan Septian David Maulana. Evan dan Hansamu bahkan sudah memperkuat timnas senior pada Piala AFF 2016.

Piala AFF 2018 akan hadir dengan format berbeda, yakni dengan sistem pertandingan kandang tandang sejak babak penyisihan grup. Menurut Joko, drawing akan dilakukan di Indonesia pada 2 Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.