Sukses

Kebobolan Menit Akhir dari Juventus, Pelatih Lazio Pasrah

Gol Juventus ke gawang Lazio dicetak Paulo Dybala di menit 90.

Liputan6.com, Roma - Satu gol bomber Juventus, Paulo Dybala di menit 90 membuat Lazio harus menyerah kalah 0-1 dari tamunya tersebut dalam lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, Minggu (4/3/2018) dinihari WIB.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengatakan, timnya bisa tampil sempurna andai gol di penghujung laga tersebut tak tercipta. Namun ia menyadari, dalam sepak bola hal-hal demikian bisa terjadi.

"Ini sepak bola dan hal seperti ini bisa saja terjadi. Tinggal 20 detik, kami nyaris sempurna dan tak membiarkan Juventus membuat peluang," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

Inzaghi mengatakan dirinya tetap memuji penampilan para pemain Lazio meski akhirnya kalah. Menurutnya, Stefan de Vrij dan kawan-kawan berhasil mengeluarkan semua kemampuannya untuk menahan Juventus.

"Sayangnya, sepak bola itu adalah soal insiden," kata Inzaghi.

Gol ke gawang Lazio bermula dari aksi penetrasi Dybala ke kotak penalti. Sebetulnya, sudah ada satu pemain Lazio yang mencoba menghentikan tembakan Dybala. Namun bola akhirnya tetap bergulir ke dalam gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tatap Laga Selanjutnya

Inzaghi tak mau terlalu larut dalam kekalahan atas Juventus. Meski mengaku kecewa, ia merasa timnya masih punya peluang untuk memperebutkan tiket ke zona Liga Champions.

"Masih ada jalan panjang dalam persaingan mendapat tiket ke Liga Champions. Mari lihat apa yang akan terjadi di akhir musim ini," ujar Inzaghi.

Lazio saat ini berada di peringkat keempat dengan 52 poin. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions setidaknya melibatkan tiga klub.

Selain Lazio, ada AS Roma dan Inter Milan yang juga mengintip kans masuk ke Liga Champions. Roma kini berada di peringkat ketiga, sedang Inter di peringkat kelima.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Lazio vs Juventus