Sukses

Taklukkan Napoli, Kiper AS Roma Tuntut Konsistensi

AS Roma tampil luar biasa di Stadion San Paolo markas Napoli.

Liputan6.com, Naples - AS Roma tampil luar biasa di Stadion San Paolo, markas Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. Serigala ibu kota menang 4-2 meski harus tertinggal satu gol lebih dahulu.

Salah satu pahlawan AS Roma dalam kemenangan itu adalah sang kiper, Alisson. Kiper asal Brasil ini berharap timnya bisa tampil konsisten seperti dalam pertandingan melawan Napoli.

"Ini penampilan yang bagus dan kemenangan yang meyakinkan. Tim ini harus punya sikap seperti ini terus. Kami punya tujuan dan harus konsisten," kata Alisson, seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan atas Napoli memutus hasil dua kekalahan yang diderita AS Roma dalam pertandingan sebelumnya. Ini juga jadi kemenangan ketiga AS Roma dalam lima pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum memastikan kemenangan, Roma harus susah payah menghentikan gempuran lini serang Napoli. Serigala Ibu Kota --julukan AS Roma-- bahkan harus kebobolan lebih dulu lewat gol Lorenzo Insigne.

Keadaan berbalik begitu Cengiz Under menciptakan gol penyeimbang. Dua gol Edin Dzeko plus satu gol Diego Perotti kemudian membuat Roma unggul 4-1. Napoli akhirnya hanya bisa membalas di penghujung laga lewat gol Dries Mertens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Alisson

Kemenangan AS Roma atas Napoli juga tercipta berkat kecemerlangan Alisson di bawah mistar gawang. Berkali-kali, kiper asal Brasil ini sukses mementahkan usaha para pemain Napoli.

"Kami menghentikan salah satu skuat dengan serangan paling berbahaya di Liga. Penting bagi kiper untuk melakukan yang terbaik dan saya senang bisa membantu tim. Saya tak selalu sukses, tapi saya setiap hari bekerja keras," kata Alisson.

"Napoli punya banyak tembakan menuju sasaran, tapi tak ada yang begitu berbahaya. Selalu dihalau atau melenceng. Itu penting bagi kiper dan saya berterima kasih kepada rekan setim saya," ujar Alisson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jaga Persaingan

Kemenangan atas Napoli membuat Roma menjaga persaingan untuk masuk zona Liga Champions musim depan. Alisson dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat ketiga dengan 53 poin, unggul satu poin dari Lazio di peringkat keempat.

Napoli sendiri masih berada di puncak klasemen dengan 69 poin. Namun mereka hanya unggul satu poin dari Juventus yang ada di posisi runner up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.