Sukses

Barcelona Undang Pahlawan Penembakan di Florida

Barcelona melalui pernyataan resminya akan mengundang Borges langsung ke tempat latihannya

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengundang pahlawan dalam insiden penembakkan di Florida, AS, Anthony Borges, untuk bertemu Lionel Messi. Tim Catalonia itu, menyatakan rasa salut dengan pengorbanan remaja 15 tahun tersebut saat melindungi teman-temannya.

Remaja itu menerima lima tembakan di punggungnya saat melindungi sebuah pintu agar teman-teman sekelasnya tak terkena peluru. Saat itu terduga pelaku bernama Nikolas Cruz memang sudah membunuh 17 orang tanpa motif jelas.

Nah, Barcelona yang mendengar kabar kepahlawanan itu mengirim sebuah baju bertanda tangan pemain ke rumah sakit. Bahkan, Barca akan membayar semua biaya rumah sakit.

Borges memang merupakan fans berat Barcelona. Dia sudah lama mengidam-idamkan untuk bisa bertemu dengan para idolanya itu secara langsung di Catalonia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Terbesar

Mimpinya sebentar lagi terwujud. Sebab, Barcelona melalui pernyataan resminya akan mengundang Borges langsung ke tempat latihannya andai sudah pulih.

"Kami menawarkan dukungan layanan medis untuk Borges apa saja yang dibutuhkan. Setelah pulih, kami akan mewujudkan impian terbesarnya ke Barcelona untuk bertemu pemain tim utama, kami sudah menelpon ayahnya untuk membantu ini," tulis pernyataan Barca dikutip The Sun.

3 dari 3 halaman

Disambut Gembira

Jelas hal ini disambut gembira oleh keluarga Borges. Sang ayah, Royer, berterima kasih kepada Barcelona atas dukungan moril buat anaknya agar segera pulih.

"Saya dan Borges tak mengira Barcelona akan melakukan ini. Ketika hendak masuk ruang operasi, saya mendengar voicemail kebetulan saya tak bisa menerima telepon kala itu. Lalu saya mendengarkan pesan Barcelona di dekatnya, dia langsung tersenyum," tandas Royes. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.