Sukses

Bikin Haru, Barcelona Bantu Perawatan Remaja Pemberani Florida

Barcelona membantu biaya perawatan Anthony Borges, salah satu korban dari aksi penembakan brutal di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Miami - Barcelona kembali menggelar aksi sosial. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, membantu biaya perawatan Anthony Borges, remaja pemberani asal Florida, Amerika Serikat.

Borges merupakan salah satu korban selamat dari aksi penembakan brutal yang dilakukan Nikolas Cruz, 19 tahun, di sebuah sekolah yang terdapat di Florida, Amerika Serikat. Sebanyak 17 orang tewas dalam aksi brutal yang terjadi pada 14 Februari tersebut.

Ketika membantu teman-teman sekolahnya dari aksi kejam Cruz, remaja berusia 15 tahun itu harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mendapat lima luka tembak di punggungnya. Hingga sekarang Borges belum kembali ke rumah.

Mendengar aksi heroik Borges, Barcelona tersentuh. Mereka memutuskan untuk membantu biaya pengobatan Borges hingga sembuh 100 persen.

"Seorang jurnalis, Santiago Segurila mengatur ini semuanya. Dia memberi tahu klub mengenai kejadian tersebut dan Barcelona segera menawarkan lawayan medis untuk memastikan Borges dioperasi," bunyi pernyataan resmi klub.

"Semoga dia bisa menikmati gairahnya lagi, bermain sepak bola, secepat mungkin," tambah pernyataan resmi Barcelona. Manajemen Los Blaugrana juga mengirimkan jersey dengan tanda tangan Lionel Messi untuk memberi semangat Borges.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Temui Messi

Barcelona merupakan klub idola Borges. Karena hal itu, manajemen Los Blaugrana akan membawa Borges ke Barcelona untuk menemui Messi dan kawan-kawan.

"Salah satu impian Borges adalah mengunjungi Barcelona dan bertemu dengan pemain tim utama," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Klub mengatakan kepada ayahnya, Roger Borges melalui sambungan telepon, minggu ini, akan membantu hal itu."

3 dari 3 halaman

Borges Bahagia

Bakal bertemu dengan pemain idolanya, Roger mengatakan, sang anak terlihat tersenyum. Bahkan, kabar tersebut memberanikan Borges untuk masuk ke ruang operasi.

"Saya berterima kasih kepada Barcelona atas semua dukungan mereka untuk bantuan ini. Jelas hal seperti ini menghibur anak saya. Borges tidak pernah mengira Barcelona akan menolongnya," kata Rogers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.