Sukses

Diimbangi Barito, PSMS Masih Lakukan Banyak Kesalahan

PSMS Medan melakukan persiapan jelang mengikuti Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bantul - PSMS Medan masih banyak melakukan kesalahan mendasar saat diimbangi Barito Putera di Stadion Agung, Bantul, Jumat (2/3/2018) kemarin. Skor akhir pertandingan yaitu 2-2.|

Hasil ini membuat Pelatih PSMS Medan belum puas dengan permainan anak buahnya dengan banyaknya kesalahan mendasar. Namun, bagi Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman skor imbang 2-2 cukup bagus untuk kedua tim yang tim berada di liga 1 ini.

"Hasil 2-2 saya kira bagus untuk kedua tim baik PSMS dan Barito Putera. Permainan berimbang, saling menguasai bola, saling serang," ujar Djajang.

Meski begitu, dia tidak puas dengan permainan tim. Kesalahan elementer secara individual pemain kerap terjadi di lapangan dan menjadi catatan merah. 

"Saya belum puas, masih terlalu banyak kelasahan elementer secara individual. Ini yang ke depan akan diperbaiki," katanya.

Sebagai persiapan di Liga 1, ia tidak melihat hasil dalam laga uji coba melawan Barito Putra ini. Sementara timnya cukup bagus untuk permainan tim. PSMS Medan direncanakan juga akan menjalani uji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Saya tidak melihat hasil ya. Secara tim bolehlah," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Komposisi Tim

Sementara bagi Barito Putra, bermain laga uji coba melawan PSMS Medan menjadi sarana untuk mencari komposisi tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1. Sebab menurut Asisten pelatih Barito Putra, Yunan Helmi saat laga ujicoba melawan PSMS Medan, pemain yang diturunkan juga berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

"Di pertandingan tadi kita mengubah komposisi. Dari beberapa kali uji coba selalu kita ubah, skenarionya memang seperti itu," ujarnya.

Tim yang ada sekarang memang dipersiapkan untuk Liga 1. Barito Putera akan terus menjajal lawan dari tim Liga 1 untuk proses persiapan tim.

"Setelah hasil di Piala Presiden belum sesuai, kita perlahan-lahan mulai mencari lawan-lawan tim liga 1," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Skema Pasti

Persiapan menghadapi kompetisi liga 1 membuat Barito Putera melakukan beberapa kali rotasi kepada pemain demi komposisi yang tepat. Harapannya saat kompetisi berjalan timnya memiliki skema pasti.

"Kita tetap mengubah komposisi, masukan beberapa pemain yang kemarin tidak main. Coach Jacksen mencari formula yang tepat, memang setiap kali uji coba pasti berbeda," kata Yunan Helmi

Saat melawan PSMS Medan, kelemahan Barito Putera mulai terlihat.Mental pemain masih menjadi momok saat bertanding.

"Kinerja harus ditingkatkan, lalu masih ada beberapa pemain yang mental juaranya perlu ditempa lagi. Makanya kita melakukan uji coba semua di luar, enggak di kandang, ya untuk menempa mental mereka," kata asisten pelatih Barito Putera tersebut.

Setelah ini, Barito Putera akan menjajal uji coba melawan juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.