Sukses

Bukan Messi, Salah Dinilai Mirip Ronaldo

Salah saat ini jadi bintang baru Liverpool berkat ketajamannya mencetak gol.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai winger Mohamed Salah jauh lebih mirip dengan Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi. Carragher membandingkan gaya main Salah dengan Ronaldo saat masih di Manchester United dahulu.

Salah adalah salah satu rekrutan paling fenomenal di Premier League musim ini. Penyerang berdarah Mesir ini sudah mengemas 31 gol di seluruh kompetisi Liverpool sejauh ini. 

Kehebatan Salah pun mengundang orang untuk membandingkannya dengan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi. Banyak pihak yang menilai efektivitas Salah sangat mirip dengan Messi, terlebih keduanya sama-sama mengandalkan kaki kiri.

Namun demikian, Carragher justru berpendapat bahwa Salah lebih mirip dengan masa-masa Ronaldo yang gesit dan jago dribbling di MU.

"Tentu saja Salah masih belum berada di level Messi ataupun Ronaldo," ungkap Carragher dikutip dari Dailymail.

"Tetapi meskipun banyak yang membandingkan gaya bermain Salah dengan Messi, saya kira penyerang Liverpool itu lebih mendekati gaya Ronaldo."

"Messi cenderung mundur ke belakang dan menjemput bola untuk membangun serangan. Tetapi itu bukanlah cara bermain Salah. Karena dia punya sikap penyerang yang haus gol. Hal itu dibuktikan dengan kekecewaannya ketika harus diganti saat pertandingan panas sedang berlangsung. Dia benar-benar ingin mencetak banyak gol," pungkasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini