Sukses

Pesawat di Barcelona Dilarang Melintas di Atas Rumah Messi

Messi keluhkan suara bising pesawat ketika melintas di atas rumahnya di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bos maskapai sebuah penerbangan di Barcelona, Javier Sanchez-Prieto, baru-baru ini mengeluhkan soal aturan baru di Bandara Internasional El Prat de Llobregat. Sebab, maskapai miliknya dilarang keras terbang di atas rumah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Aturan itu belum lama ini diberlakukan di Bandara Internasional El Prat de Llobregat, Barcelona. Belum diketahui dengan jelas alasan mengapa peraturan itu diterapkan.

Akan tetapi, besar kemungkinan alasannya demi kenyamanan pemain internasional Argentina itu. Kabarnya, Messi mengeluhkan suara bising pesawat setiap kali melintas di atas rumahnya.

Memang, faktanya Lionel Messi tinggal di Kota Gava, Castelldefel, yang cuma berjarak sekitar 10 kilometer dari bandara. Messi dan keluarga tentu memiliki risiko sering mendengar suara pesawat terbang.

Apalagi, menurut Sachez-Prieto, bandara itu jadi salah satu yang tersibuk di Spanyol. Dia pun mempertanyakan peraturan baru larangan pesawat melintas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Aneh

"Saya heran maskapai kami tak bisa melintas di atas rumah Messi. Padahal, aturan ini tak ada sama sekali di dunia," kelu Sanchez-Prieto dikutip Marca.

Padahal, sebelumnya dia sempat mengusulkan tambahan landasan pacu di Bandara El Prat de Llobregat. Namun karena aturan tersebut, usulnya dimentahkan otoritas bandara.

"Perluasan tak akan terjadi karena aturan itu. Jelas ini mengherankan," sambung dia secara singkat.

Perumahan tempat tinggal Messi memang terbilang elite. Perumahan itu diarsiteki oleh Luis de Garrido, yang ternama di Spanyol. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi