Sukses

Rindu Timnas, Ibrahimovic Bakal Bikin Langkah Sensasional?

Ibrahimovic mengumumkan pengunduran dirinya setelah Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic bisa membuat langkah sensasional dengan kembali ke sepakbola internasional di Piala Dunia 2018. Ini setelah Ibrahimovic mengaku merindukan bermain lagi untuk Swedia.

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional setelah Piala Eropa 2016. Saat itu ia gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup, sehingga Swedia harus tersingkir lebih awal.

Pemain berusia 36 tahun itu, beberapa minggu kemudian pindah ke Manchester United (MU). Ibrahimovic kemudian menikmati musim pertama di Old Trafford dengan torehan 28 gol di semua kompetisi.

Namun, musimnya berakhir prematur setelah mengalami cedera lutut di Liga Europa. Saat menjalani perawatan, Ibrahimovic bersumpah untuk kembali.

Usai menandatangani kesepakatan baru di MU, Ibrahimovic kembali beraksi pada November lalu. Tapi, masalah lebih lanjut dengan lututnya telah membatasi dia untuk hanya tampil tujuh kali di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Timnas

Tapi, kini Ibrahimovic berharap bisa menyelesaikan musim dengan baik. Ia meyakinkan pelatih Swedia Janne Andersson bahwa dia bisa berkontribusi di Piala Dunia di Rusia.

"Saya rindu tim nasional," kata Ibrahimovic kepada wartawan. "Bila Anda sudah bermain selama 20 tahun, dan Anda bisa melihat yang lain bermain di tim nasional, itu sulit. Tapi sulit pada umumnya ketika Anda cedera karena ingin bermain - baik untuk klub maupun tim nasional," katanya.

3 dari 3 halaman

Pintu Masih Terbuka

Ketika ditanya peluangnya bermain di Piala Dunia? Ibrahimovic menambahkan: "Kami akan melihat, ini adalah pertanyaan yang sulit, saya ingin merasa bahwa saya dapat melakukan dan memberikan sesuatu kembali. Saya tidak ingin pergi [untuk Rusia] hanya karena siapa saya," ujarnya.

"Pintu tidak tertutup, tapi pertama-tama saya harus bermain, kita tidak bisa mulai memusatkan perhatian pada tim nasional saat saya tidak bermain," kata Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.