Sukses

MotoGP: Kontrak Baru, Marquez Rahasiakan Jumlah Gaji

Marquez akan tetap menjadi pembalap Honda hingga 2020.

Liputan6.com, Losail - Honda dan Marc Marquez telah sepakat memutuskan meneken perpanjangan kontrak jelang bergulirnya MotoGP 2018. Kontrak baru itu akan membuat Marquez tetap menjadi pembalap Repsol Honda hingga 2020.

Sebelumnya, Marc Marquez sempat diisukan bakal beralih ke KTM usai MotoGP 2018. Maklum, sebelum meneken kontrak baru, durasi kontrak lama Marquez hanya berlaku hingga akhir musim 2018. KTM pun siap melakukan gebrakan dengan merekrut Marquez.

Sayang, keinginan KTM dan tim lain yang meminati The Baby Alien kini harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu telah memutuskan bertahan di Honda. Kebetulan, sudah berulang kali Marquez menyatakan bahwa Honda selalu menjadi prioritasnya soal masa depan.

Dengan kontrak baru, kesepakatan baru antara Honda dan Marc Marquez pun ikut tercipta. Ada indikasi bahwa Marquez menerima kenaikan upah yang cukup besar dari kontrak baru tersebut. Saat ditanya, Marquez enggan membeberkan nilainya.

"Jumlahnya rahasia dan rahasia, itu pasti," ungkap Marquez sambil tertawa, dilansir Speedweek. "Tapi saya senang dengan semua poinnya. Ini sangat cocok dengan tim dan juga gaji."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritas Marquez

Sekadar informasi, Marquez memang sudah menempati urutan teratas dalam daftar gaji pembalap MotoGP. Kabarnya, ia menerima upah hingga US$ 11,5 juta (setara Rp 154,6 miliar) per musim. Ia unggul US$ 1,5 juta dari upah yang diterima Valentino Rossi di Yamaha.

Hal itu bisa dimaklumi, mengingat Marquez telah membawa Honda bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Sejak menjadi pembalap MotoGP 2013, sudah empat gelar juara dunia yang dipersembahkan pembalap 25 tahun tersebut.

"Pembicaraan kami dengan Honda telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Tapi saya ingin menunggu sebentar dan melihat hasil tes musim dingin. Semuanya terasa baik, begitu juga dengan tim. Saya selalu menekankan bahwa Honda menjadi prioritas," tegas Marquez.

3 dari 3 halaman

Statistik Marquez di Semua Kelas

125cc: 46 balapan, 10 menang, 14 podium, 14 pole, 9 fastest lap, 467 poin

Moto2: 32 balapan, 16 menang, 25 podium, 14 pole, 7 fastest lap, 579 poin

MotoGP: 90 balapan, 35 menang, 63 podium, 45 pole, 37 poin, 1.534 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.