Sukses

Penonton Piala Dunia 2018 Boleh Bawa Ganja ke Stadion

Untuk membawa ganja ke stadion, penonton Piala Dunia 2018 harus memiliki izin tertulis dari otoritas setempat dalam bahasa Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Pemerintah Rusia membuat keputusan kontroversial jelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Mereka dikabarkan mempersilahkan pada penonton untuk membawa ganja ke stadion dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Kabar mengenai diperbolehkannya ganja dibawa ke stadion pada Piala Dunia 2018 dilansir oleh harian Rusia, Moscow Times. Keputusan ini bisa dikatakan cukup kontroversional karena Rusia belum memperbolehkan penggunaan barkotika secara bebas di kehidupan sehari-hari.

Untuk membawa narkotika seperti ganja, heroin, dan kokain, sang pemilik harus memiliki izin tertulis dari otoritas setempat dalam bahasa Rusia. Izin itu bisa diurus jika mereka mencantumkan rekomendasi dari dokter mengenai penggunaan narkotika tersebut.

Diperbolehkannya narkotika masuk ke stadion sebagai bagian dari konsekuensi bergabungnya Rusia ke dalam Eurasian Economic Union. Salah satu kesepakatan dalam kelompok tersebut adalah turis diperbolehkan bepergian dengan membawa obat-obatan tersebut dengan jumlah yang terbatas dan juga dengan izin dari pihak yang berwenang.

Namun, untuk mengatasi penyalahgunaan narkotika tersebut, panitia pelaksana dan Pemerintah Rusia akan menjalani pemeriksaan ketat di seluruh kota penyelenggara Piala Dunia 2018. Mereka tidak akan segan-segan menjatuhkan hukuman kepada mereka yang menyalahgunakan ijin tersebut.

Pemberitaan itu juga menyebutkan bahwa Rusia akan melarang suporter merokok di areal stadion penyelenggara Piala Dunia 2018, terutama di kota Moscow, St Petersburg dan juga Sochi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Kota

Piala Dunia 2018 di Rusia akan berlangsung di 11 kota. Turnamen sepak bola akbar empat tahunan itu akan digelar di 12 stadion di negara tersebut.

Di Moscow, ada Stadion Luzhniki dan Stadion Spartak. Di kota lainnya ada Stadion St Petersburg, Kazan Arena, Nizhny Novgoro, Sochi Olympic Park, Stadion Kaliningrad, Volgograd Arena, Rostov Arena, Ekaterinburg Arena, Stadion Samara, dan Stadion Saranks.

Piala Dunia 2018 akan berlangsung mulai 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini