Sukses

Ingin Tidur Nyenyak, Messi Harus Memenangkan Trofi Ini

Messi belum pernah memenangkan trofi Piala Dunia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Juan Martin del Potro tahu bagaimana rasanya meraih sukses bersama Argentina. Karena itu, petenis peringkat sembilan dunia ini beharap hal serupa bisa dirasakan Lionel Messi pada tahun ini.

Messi kalah di tiga final turnamen internasional dalam tiga tahun bersama Albiceleste. Ia berharap peruntungannya berubah di kesempatan keempat pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Del Potro berharap Messi bisa merasakan gelar juara internasional yang sudah begitu lama didambakan. "Messi menjalani karier yang tak bisa disamai oleh siapapun," tuturnya di Marca.

"Dia sudah menjadi sosok terbaik dunia untuk waktu yang lama, namun saya yakin dia membutuhkan trofi ini (Piala Dunia) supaya bisa tidur nyenyak, seperti yang terjadi pada saya di Piala Davis, yang tidak pernah saya menangkan sebelumnya."

"Saya berharap dia (Messi) bisa memenangkannya tahun ini di Rusia. Saya tahu dia sudah lama menderita karena kegagalan di level internasional dan dia layak untuk itu."

Argentina akan menghadapi Kroasia, Islandia, dan Nigeria pada fase grup Piala Dunia yang akan dimulai pada Juni mendatang di Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris

Messi sebenarnya nyaris memenangkan trofi Piala Dunia pada 2014 lalu di Brasil. Sayang, pada laga final Argentina kalah 0-1 dari Jerman.

Mario Gotze menjadi penyebab kegagalannya Argentina. Gol Gotze di babak perpanjangan waktu mengubur ambisi Messi dan publik Argentina.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.