Sukses

Yamaha Incar Mantan Bos Marquez buat Tangani Rossi

Yamaha ingin mantan bos Marc Marquez mendongkrak prestasi Valentino Rossi.

Iwata - Movistar Yamaha dikabarkan bakal merekrut Livio Suppo untuk menangani Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Saat ini posisi manajer tim Yamaha masih dipegang Lin Jarvis. Namun, tim Garpu Tala disebut-sebut siap mendepak Jarvis demi mendongkrak performa tim dan penjualan motor. Suppo yang pernah jadi bos Marc Marquez di Repsol Honda dinilai sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Baca Juga

  • Sang Ayah Ungkap Rival Terberat Valentino Rossi
  • Andrea Dovizioso: Marc Marquez Bakal Semakin Kuat
  • Ayah Rossi Setuju Marquez Jadi Suksesor Putranya di MotoGP

"Lin Jarvis bisa didepak karena penjualan motor mereka sangat menurun tahun lalu. Saya hanya menceritakan sebuah rumor yang biasanya berasal dari sumber resmi," ujar jurnalis Italia, Maurizio Bruscolini, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (28/2/2018).

Suppo meletakkan jabatanya di Repsol Honda sehari setelah Marquez meraih gelar juara MotoGP 2017. Pria asal Italia itu mengaku ingin mencari tantangan baru di luar Honda.

Selama berkarier sebagai petinggi tim MotoGP, Suppo tak pernah menjadi atasan Rossi. Sebaliknya, Suppo selalu berstatus sebagai bos tim rival Rossi, baik saat The Doctor di Yamaha maupun bersama Ducati (2011-2012).

Suppo merupakan pemimpin proyek MotoGP Ducati pada 2003-2009. Sosok kelahiran Turin 53 tahun silam itu meninggalkan Ducati pada 2010 untuk menjadi team principal Repsol Honda.

Meski tak pernah bekerja sama dalam satu tim, Suppo pernah mengaku sangat mengagumi Valentino Rossi. Pada MotoGP 2017, Suppo mengaku lebih terkejut dengan pencapaian The Doctor ketimbang rekan timnya, Maverick Vinales.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.