Sukses

Antisipasi Macet, Kepolisian Alihkan Jalur saat Persib Vs Perserang

Persib akan menantang Perserang besok sore.

Liputan6.com, Serang - Laga Persib Bandung kontra Perserang Serang mendapat perhatian khusus dari seluruh pihak. Tak terkecuali pihak keamanan yang mengantisipasi kemacetan di sekitar Stadion Maulana Yusuf.

Laga ini memang diprediksi bakal dibanjiri penonton. Apalagi dengan status Persib sebagai klub raksasa tanah air.

Kemacetan yang diantisipasi adalah di Jalan Ahmad Yani. Sehingga pihak kepolisian menyediakan beberapa jalur alternatif agar kemacetan tidak terlalu parah.

"Untuk pengamanan jalur, kami fokus di jalur utama. Mulai dari gerbang tol Sertim sampai dengan Alun-alun Barat," kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Serang Kota, Rabu (28/02/2018).

Dia menghimbau masyarakat untuk melalui jalur alternatif, yakni dari Alun-alun Barat Kota Serang, melalui Kebon Jahe, melanjutkan perjalanan melewati Jalan Raya Serang-Pandeglang, perempatan Palima, lalu ke arah KP3B, Boru, hingga keluar Parung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Kantong Parkir

Sedangkan kantong parkir, akan disediakan di sekitar lokasi Stadion Maulana Yusuf. Penonton pun diharapkan tertib dalam memarkirkan kendaraannya.

"Di depan stadion tidak ada pedagang, sehingga arus lalu lintas lancar. Kantong parkir, untuk mempercepat turun naik penumpang, yang suporter diarahkan ke arah timur (stadion)," ujarnya.

Sedangkan untuk bus pemain Persib, akan mendapatkan pengawalan khusus dari petugas kepolisian. "Ada pengawalan khusus, kita bekerjasama dengan Sat PJR Polda Banten."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.