Sukses

PT LIB Soroti Penurunan Gawang Calon Markas PSIS

PSIS akan memakai Stadion Maguwoharjo.

Liputan6.com, Sleman - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan catatan kepada pengelola Stadion Maguwoharjo Sleman. Sebab stadion ini akan menjadi stadion yang didaftarkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 mendatang.

Hasil inspeksi dari tim verifikasi memberi catatan penting seperti posisi gawang yang mengalami penurunan. Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengaku sudah mendapatkan hasil catatan itu yang nantinya akan melakukan perbaikan.

"Catatan lain posisi gawang sisi selatan ada penurunan sekitar 7 cm dan sisi utara 3 cm. Ini yang akan kami usahakan untuk dinaikkan. Karena menjadi standar syarat wajib maka kami harus mengikuti ketentuan," ujar Sumadi, Selasa (27/2/2018).

Sumadi menyatakan selain itu pihak PT LIB juga menyoroti ruangan wasit dan pengawas pertandingan (PP) yang harusnya dipisah. Selain itu petunjuk mengenai akses penonton menuju tribun sesuai dengan tiket yang dibeli dan fasilitas kamar mandi dan tempat ibadah di sekitar stadion harus jelas.

Mengenai lampu penerangan sebagai syarat stadion untuk menggelar Liga 1 menurutnya tidak banyak mendapat sorotan. "Sebelum liga dimulai diminta segera melengkapi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Kerusakan

Di sisi lain Sumadi juga menjelaskan beberapa kerusakan setelah laga uji coba antara PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya. Kerusakannya antara lain pintu kamar mandi yang rusak, kerusakan engsel pada pintu gerbang menuju tribun biru dan merah serta gembok gerbang yang rusak.

"Totalnya mencapai Rp 4 juta langsung kami mintakan panitia pertandingan dan segera selesai perbaikan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.