Sukses

Lawan Persib, Perserang Bakal Tampil Tanpa Beban

Persib kembali akan melakoni laga uji coba menghadapi Perserang Serang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar laga persahabatan dengan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Kamis, (1/3/2018). Perserang akan memanfaatkan pertandingan uji coba ini, untuk menimba ilmu sekaligus meramu tim dalam menghadapi Liga II Indonesia.

"Ini laga uji coba terbaru sama Persib. Ini sangat strategis banget, terlebih dilaksanakan di (Kota) Serang," kata Asep Mulyana Hidayat, asisten manajer Perserang.

Asep berjanji pada pertandingan besok, Bala Singa, julukan Perserang, akan menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami berusaha menampilkan pertandingan yang cantik. Kalau menang ya bagus. Enggak ada persiapan khusus. Ini uji mental juga. Kami latihan rutin aja," kata Asep, Rabu (28/02/2018).

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang dihimpun, daftar pemain Persib yang akan diboyong ke Kota Serang, Banten, yakni Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Puja Abdillah, Hariono, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Supardi Nasir, Atep, Ghozali Siregar, dan Febri Hariyadi.

Selain itu ada Oh In-kyun, Ezechiel N'douassel, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadining, Gian Zola Nasrulloh, Indra Mustafa, Wildan, Deden Natshir, dan I Made Wirawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Coba Terakhir

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan, kemungkinan besar laga ini menjadi pertandingan uji coba terakhir. Pasalnya, kompetisi Liga 1 rencananya bakal digulirkan pada pertengahan Maret 2018 mendatang.

"Kemarin kita belum tahu soal info kompetisi mulai. Kita masih lihat, waktu hari Kamis ada acara PSSI di Jakarta, kira-kira saya dengar tidak mau mundur lagi dari tanggal 10. Kalau mulai tanggal 10, ini terakhir (uji coba)," kata dia.

3 dari 3 halaman

Tim Kuat

Namun jika nantinya jadwal kick-off kembali molor dipastikan Persib akan menggelar kembali laga uji coba namun dengan tim kuat yang berasal dari Liga 1.

"Kalau ada satu minggu lagi it's okay dan cari Liga 1 bukan Liga 2 ," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.