Sukses

Marc Marquez Teken Kontrak, Honda Siap Lanjutkan Dominasi

Kombinasi Honda dan Marc Marquez telah menghasilkan empat gelar MotoGP.

Liputan6.com, Kekhawatiran Honda akan kehilangan Marc Marquez usai MotoGP 2018 kini tak akan terwujud. Pembalap berjulukan The Baby Alien telah meneken kontrak anyar yang akan membuatnya bertahan hingga musim 2020.

Sebelumnya, banyak yang melaporkan bahwa Marc Marquez akan meninggalkan Honda usai MotoGP 2018. KTM pun disebut-sebut sebagai tim yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya, yakni sejak musim 2019.

Untungnya, Honda bergerak cepat dengan langsung mengajak Marquez membicarakan mengenai kontrak baru. Negosiasi kedua pihak pun berjalan mulus. Pasalnya, Marquez juga sudah berulang kali menyatakan bahwa Honda adalah prioritasnya.

Pihak Honda pun merasa tenang karena Marquez yang notabene pembalap andalan mereka telah resmi memperpanjang kontrak. Mereka pun optimistis bahwa kehebatan dari kolaborasi motor RC213V dan Marquez akan terus menghasilkan prestasi.

"Saya sangat bangga bahwa Marc Marquez akan melanjutkan bersama tim kami. Marquez memiliki konsistensi memacu dirinya mendekati batas dan tumbuh sebagai pembalap, yang memberikan Honda banyak gelar," kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura, dilansir Crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Bantu Marquez

Honda sendiri mengambil langkah yang terbilang cepat dalam mengumumkan kesepakatan baru dengan Marquez. Biasanya, sebuah tim bakal melakukan pengumuman penting saat musim baru sudah berjalan.

Namun, tampaknya hal itu dilakukan Honda karena ketakutan mereka dengan kepergian pembalap asal Spanyol tersebut. Maklum, Marquez bisa dibilang sebagai pembalap kedua tersukses dalam sejarah Honda setelah Mick Doohan.

"Saya yakin bahwa kami bisa menyediakan lingkungan agar dirinya bisa fokus pada tes terakhir di atar pekan ini. Itu agar kami bisa memulai musim 2018 dengan kuat. HRC akan melanjutkan tantangan itu bersama Marquez, pembalap vital dalam masa depan MotoGP," ungkap Nomura.

3 dari 3 halaman

Rapor Marquez di Semua Kelas

125cc: 46 balapan, 10 menang, 14 podium, 14 pole, 9 fastest lap, 467 poin

Moto2: 32 balapan, 16 menang, 25 podium, 14 pole, 7 fastest lap, 579 poin

MotoGP: 90 balapan, 35 menang, 63 podium, 45 pole, 37 poin, 1.534 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.