Sukses

MotoGP: Rider Jepang Dapat Pujian Marc Marquez

Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami memukau seniornya di MotoGP dan Honda, Marc Marquez serta Cal Crutchlow.

Liputan6.com, Buriram - Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami memukau seniornya di MotoGP dan Honda, Marc Marquez serta Cal Crutchlow. Hal itu setelah Nakagami tampil maksimal saat sesi uji coba pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand.

"Kami harus mulai memuji Nakagami. Dia sangat cepat. Saya dan Marquez tertawa bersama melihat bagaimana cepatnya dia di tikungan dan beberapa area lain," ujar Crutchlow, seperti dilansir Crash.

Nakagami adalah pembalap pemula di MotoGP musim ini. Pembalap berusia 26 tahun itu sebelumnya membalap di kelas Moto2. Di MotoGP, Nakagami akan membalap di bawah bendera tim LCR Honda.

MotoGP. musim ini belum dimulai, tapi Nakagami telah membuat Crutchlow dan Marquez terpukau. Kedua pembalap senior itu kagum dengan cara membalap Nakagami yang mampu melaju cepat dengan menggunakan semua jenis ban.

"Nakagami cepat di setiap ban yang kami gunakan. Dia tak cepat hanya saat menggunakan ban yang akan kami gunakan di balapan di Thailand nanti. Namun, itu karena ia tak punya pengalaman sebelumnya," ujar Crutchlow.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Bantuan

Pujian Crutchlow tak berhenti sampai di situ. Saking menawannya performa Nakagami, Crutchlow pun segan untuk memberikan bantuan kepada pembalap berusia 26 tahun tersebut.

"Saya ingin membantunya, namun saya pikir dia tak membutuhkan bantuan saya," kata Crutchlow.

"Tes demi tes dia sangat cepat. Saya bangga dia mengejutkan para pembalap pemula lainnya. Dia melahap 18 lap sendirian. Dia mencatatkan waktu 1 menit 30,8 detik di dua lap terakhir," ujar Crutchlow menambahkan.

3 dari 3 halaman

  Profil Nakagami

Nama: Takaaki Nakagami

Lahir: 9 Februari 1992

Tim: LCR Honda Idemitsu

Karier

125cc (2007-2009): Start (34 kali) Poin (55)

Moto2 (2011-2017): Podium (14 kali), Menang (2 kali), Pole Position (5 kali) Poin (646)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.