Sukses

Bermain 10 Orang, Persebaya Susah Payah Redam Madura United

Persebaya mengalahkan Madura United melalui adu penalti.

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera bersyukur hilangnya satu pemain tidak memengaruhi hasil duel melawan Madura United.

Persebaya berjaya 5-4 (1-1) melalui adu penalti pada pertandingan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Sabtu (24/2/2018).

Padahal, Bajul Ijo bermain dengan 10 orang sejak Sidik Saimima menerima kartu kuning kedua pada menit ke-64. “Kami mengontrol laga hingga satu pemain diusir,” kata Angel Alfredo Vera.

Persebaya kesulitan mengembangkan diri. Di sisi lain, mereka juga harus meredam gempuran Madura United.

“Kita susah payah karena satu kehilangan satu pemain di tengah,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim bertetangga ini sudah mengenal kekuatan masing-masing. Madura United melancarkan pukulan pertama dengan gol Raphael Maitimo lewat serangan balik. Namun, keunggulan mereka tidak bertahan lama.

Oktafianus Fernando dijatuhkan di area terlarang. Misbakun Solikin pun membawa Persebaya menyamakan kedudukan.

Skor tidak berubah selama 90 menit meski Persebaya kehilangan Sidik Saimima karena kartu kuning kedua. Babak tos-tosan pun harus digelar.

Di sini, seluruh algojo Bajul Ijo sukses menunaikan tugas. Sementara eksekutor terakhir Madura United Fabiano Beltrame urung menyarangkan bola.

3 dari 3 halaman

Ambisi Juara Grup

Setelah melewati tantangan, Persebaya kini berambisi memuncaki Grup B. Saat ini mereka tertinggal satu angka di belakang Sriwijaya FC yang memiliki tiga poin seusai menumbangkan Persiba Balikpapan.

Persebaya dan Sriwijaya dijadwalkan bertemu pada pertandingan terakhir Grup B, Rabu (28/2/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.