Sukses

Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi

Cristiano Ronaldo kembali mengungguli pencapaian Lionel Messi soal urusan gol dan rasio mencetak gol.

Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendulang dua gol ketika timnya 4-0 atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018). 

CR7 merobek gawang Deportivo Alaves pada menit ke-44 dan 61'. Sepasang gol tersebut membuat sang pemain telah mendulang 300 gol di La Liga bersama Real Madrid.

Dengan torehan itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling efektif dalam merobek gawang lawan jika dibandingkan bintang Barcelona, Lionel Messi, di La Liga. 

Rasio gol Ronaldo juga yang tertinggi di La Liga, yakni 1,05 gol per pertandingan. Adapun Messi hanya menorehkan rataan 0,90 gol dalam setiap laganya.

La Pulga juga harus melewatkan 326 penampilan ketika mendulang 300 gol di La Liga. Sementara itu, Ronaldo hanya membutuhkan 285 pertandingan untuk mengukir statistik serupa.

Akan tetapi, Lionel Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga. Sejak menghuni skuat senior Barcelona pada 2004, pemain timnas Argentina itu telah 368 kali membobol gawang lawan.

Cristiano Ronaldo pun menguntit di posisi kedua dengan torehan 300 gol. Namun, dia masih memiliki kans melewati pencapaian sang rival jika terus konsisten bermain di level tertinggi.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.