Sukses

4 Bintang Ini Bakal Jadi Korban Cuci Gudang Real Madrid

Bahkan sang pemain juga sudah bersedia meninggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Presiden Real Madrid, Florentino Perez, diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran skuatnya musim panas nanti. Perez kecewa dengan penampilan timnya di musim ini.

Kabarnya, 4 bintang Real Madrid siap dilepas ke klub lain, meski mereka sudah terikat kontrak. Selain penampilan mereka yang sudah jauh menurun dengan berbagai alasan, keempat pemain itu dilepas untuk membuka jalan kedatangan bintang anyar.

Situasi ini rupanya disambut baik klub-klub papan atas Eropa lainnya. Mereka siap menggelontorkan dana besar agar bisa merekrut salah satu bintang tersebut.

Belakangan terakhir, rumor kepindahan bintang Real Madrid itu, semakin kencang. Bahkan, disebutkan sang pemain itu juga sudah bersedia meninggalkan tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Berikut 4 bintang Real Madrid, yang kemungkinan akan menjadi "korban" kebijakan Florentino Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gareth Bale

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual adalah Gareth Bale. Pemain sayap Real Madrid ini malah dilaporkan sudah mengatakan kepada agennya bahwa ia ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Bale telah secara teratur dikaitkan dengan kepindahan dari ibukota Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Manchester United tampaknya akan menjadi tujuannya jika Bale jadi pindah.

Agen Bale, Jonathan Barnett, baru-baru ini menyarankan agar MU segera merekrut pemain yang sempat memecahkan rekor transfer dunia.

Pemain berusia 28 tahun tersebut, sekarang ingin meninggalkan Los Blancos pada akhir musim. Manajer MU, Jose Mourinho, sebenarnya ingin membawa pemain menyerang musim panas ini. Namun, Mourinho adalah pengagum Bale dan bisa menjajaki kemungkinan kesepakatan jika dia bersedia.

Chelsea juga telah disebut-sebut sebagai tujuan potensial. Madrid juga dilaporkan tengah mempertimbangkan tawaran untuk Bale plus 100 juta pounds untuk mendaratkan Eden Hazard.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Real Madrid dilaporkan juga sudah mempersilakan Cristiano Ronaldo untuk mencari klub baru pada akhir musim 2017-2018. Namun, manajemen Madrid akan membanderol CR7 dengan biaya transfer yang tidak murah.

Ronaldo juga sudah lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu, sebetulnya masih terikat kontrak sampai 2021.

Ronaldo diyakini sudah merasa frustrasi dengan situasinya di klub. Selain itu, hubungan Ronaldo dengan Presiden Florentino Perez kabarnya juga memburuk. Walhasil, Perez telah mempersilakan pemain asal Portugal itu untuk hengkang.

Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga mantan klubnya, Manchester United, kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain yang kabarnya dibanderol Rp 100 juta pound sterling atau setara Rp 1,8 triliun itu.

4 dari 5 halaman

Karim Benzema

Pemain lain yang juga masuk dalam rencana Perez adalah Karim Benzema. Kinerja Benzema pada musim ini sangat mengecewakan. Dia sudah mencetak tiga gol di La Liga. Tercatat ada 77 pemain yang lebih subur ketimbangnya, 45 di antaranya menempati posisi penyerang. Jika dirunut lebih jauh, Benzema menciptakan gol setiap 583,5 menit penampilan di La Liga.

Dengan kinerja itu, pendukung Los Blancos kerap mencemoohnya. Namun, pelatih Zinedine Zidane tetap memberi dukungan. Sedangkan Cristiano Ronaldo sempat meminta suporter berhenti mengejek rekannya.

"Saya akan tetap di belakang Benzema sampai akhir," jelas Zidane, dikutip Marca.

5 dari 5 halaman

Isco Alarcon

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan akan melepas Isco Alarcon pada bursa transfer musim panas 2018 jika ia masih menjabat sebagai pelatih Los Blancos.

Sejauh ini, Isco mencatatkan 20 penampilan dengan 14 kali sebagai starter. Namun, Isco tidak bermain efektif karena baru menyumbang lima gol dan empat assist.

Awalnya, Zidane tega melepas James Rodriguez pada awal musim 2017-18 untuk memberikan porsi yang lebih besar kepada Isco. Namun, sang pemain gagal menunjukkan performa yang diekspektasikan.

Kenyataan tersebut membuat Zidane merasa kecewa dan berencana melepas Isco dari skuat Real Madrid ketika musim 2017-18 berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.