Sukses

Eden Hazard Pilih Jadi Winger daripada 'False 9'

Melawan Barcelona, Eden Hazard bermain sebagai false 9 dan didukung Willian dan Pedro Rodriguez di sisi sayap.

Liputan6.com, London - Bintang Chelsea, Eden Hazard, mengaku lebih suka menempati posisi sayap kiri daripada bermain sebagai false 9. Hazard merasa kurang berkontribusi dalam permainan jika memainkan peran false 9.

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan tamunya Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Eden Hazard bermain sebagai false 9 dan didukung Willian dan Pedro Rodriguez di sisi sayap.

Sepanjang laga, Hazard tampak kesulitan. Pasalnya, Chelsea terus dalam tekanan Barcelona dan Hazard jarang menyentuh bola.

"Sejujurnya, aku suka bermain sebagai false 9. Tapi dalam pertandingan melawan tim berkualitas seperti Barcelona, itu sulit. Anda tidak mendapatkan banyak bola. Aku mungkin hanya menyentuh bola 25 kali malam itu dan 15 di antaranya dengan kepalaku," kata Hazard seperti dilansir Soccerway.

"Itu tidak benar-benar sesuai dengan kualitasku. Aku memenangkan beberapa duel udara melawan Gerard Pique, dan itu tidak buruk. Tapi jika aku harus memilih, aku lebih suka bermain seperti yang aku lakukan dalam 10 menit terakhir, yakni berada di sayap."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman di Sayap

Eden Hazard (AFP/Ian Kington)

Jika main di sayap, Hazard jadi lebih sering mengendalikan bola dan melakukan tusukan.

"Tapi itu semua manajer yang memutuskan. Yang jelas, di sayap aku merasa lebih nyaman. Itu adalah tempatku," Hazard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Hazard

Eden Hazard sendiri sudah membela Chelsea dalam 37 pertandingan musim ini. Pemain asal Belgia itu menyumbangkan 15 gol dan 10 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard