Sukses

Van Dijk - Lovren Mulai Padu, Pertahanan Liverpool Jadi Solid

Keduanya tampil impresif saat dimainkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Dejan Lovren, merasa cocok berduet dengan Virgil van Dijk. Kombinasi keduanya membuat pertahanan The Reds jadi solid.

Sejak gabung Liverpool pada Januari lalu, Van Dijk telah tiga kali berduet dengan Joel Matip. Namun, performa keduanya kurang oke.

Lalu, Manajer Jurgen Klopp, mencoba menduetkan Van Dijk dengan Lovren saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur. Dalam laga yang berakhir 2-2 itu, keduanya tampil solid. Liverpool hanya kecolongan karena penalti lawan.

Lalu, keduanya kembali dimainkan saat melawan Porto di Liga Champions. Hasilnya, gawang Liverpool tak tersentuh dan The Reds menang dengan skor 5-0.

"Sejujurnya, mungkin aku tidak menyangka bahwa kami akan begitu cepat bisa menyatu. Tapi saat Anda menjadi bek tengah hebat, aku pikir itu normal dan Van Dijk adalah salah satunya. Tentu dia butuh waktu untuk beradaptasi karena Southampton berbeda dengan Liverpool," kata Lovren seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Adaptasi Van Dijk

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (AP Photo / Rui Vieira)

"Van Dijk mengerti apa yang diinginkan manajer, terkadang aku harus mengingatkannya juga. Aku membantunya sebanyak yang aku bisa. Ini adalah periode yang sulit untuk beradaptasi, tapi dia melakukannya dengan cukup baik. Semua orang berada di belakangnya dan memberinya dukungan," ucap Lovren.

"Kami adalah tim sepak bola yang suka bermain dengan tekanan tinggi dan aku pikir dia melakukan ini dengan sangat baik," Lovren menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat 3

Liverpool sendiri klni berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal dua angka dari Manchester United yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.