Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Lawan Arema, PSIS Bawa Misi Khusus

Dalam tiga pertemuan terakhir, PSIS selalu kalah dari Arema.

Liputan6.com, Samarinda - PSIS Semarang sangat bersemangat tampil di laga pertama mereka di Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK), malam ini. Di Stadion Utama Palaran, Samarinda, mereka akan berhadapan dengan Arema FC.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, menegaskan bahwa timnya punya misi khusus mengalahkan tim berjuluk "Singo Edan". Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir, mereka selalu kalah dari Arema.

"Piala Gubernur kali ini merupakan pertemuan keempat kami menghadapi Arema dan sekarang kami harus bisa meraih kemenangan," katanya kepada Antara.

Kendati pada turnamen PGK hanya berstatus nonunggulan dan sebagai tim pengganti Bali United yang mengundurkan diri, Subangkit mengatakan para pemainnya tidak merasa minder.

Justru motivasi anak asuhnya semakin terlecut dan siap berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.

"Kami sadar tim PSIS masih didominasi banyak pemain yang berkompetisi di Liga 2 musim sebelumnya, tapi kami akan menunjukkan di lapangan bahwa tim ini mampu bersaing. Target kami minimal tidak juru kunci," imbuh mantan pemain Persebaya Surabaya era 1990-an itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Subangkit Lega

Subangkit juga mengaku lega karena bisa membawa 30 pemain ke Kalimantan Timur dalam kondisi siap tempur dan tidak ada satu pun pemain yang cedera.

"Tentunya ini akan memudahkan saya dalam menyiapkan taktik dan strategi, utamanya agar bisa meladeni tim lawan di Grup A yang rata-rata punya materi pemain bagus," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Besar

Subangkit menambahkan, turnamen PGK ini sangat besar manfaatnya bagi PSIS untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Semoga pemain yang kami miliki bisa mengambil manfaat positif dari turnamen ini, utamanya dalam persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi adalah tim yang sudah bercokol lama di Liga 1," tegas Subangkit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.