Sukses

Dedi Kusnandar Buka Rahasia Permainan Persib

Liputan6.com, Bandung - Dedi Kusnandar sedikit membocorkan rahasia permainan Persib Bandung. Gelandang Maung Bandung, julukan Persib, itu menyebut satu hal penting bagi tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez.

Bagi Persib, hal terpenting dalam sebuah permainan adalah ball possession. Penguasaan bola terus menjadi menu latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga Kamis (22/2/2018).

Dedi melanjutkan, penguasaan bola di skuat Persib tak terlihat saat Piala Presiden 2018. Hal itu yang menyebabkan mereka tersingkir di babak fase grup.

"Kita harus bisa menjaga bola dengan kuat agar menguasai permainan. Dengan penguasaan bola, kita bisa menjaga peluang untuk mencetak gol," kata Dado, sapaan Dedi Kusnandar.

Dado melanjutkan, kemampuan tim dalam menerapkan taktik penguasaan bola tersebut tak lepas dari tersedianya sarana yang layak berupa lapangan di Stadion GBLA. Menurut Dado, berlatih di atas rumput alami membuat pemain lebih optimal.

‎"Pelatih selalu mengingatkan semua pemain Persib agar tidak cepat kehilangan bola. Saya pun sebagai gelandang tentunya harus memahami betul apa yang diinginkan pelatih," ucapnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Coba di Tasikmalaya

Untuk menguji hasil latihan mengenai ball possession, Persib pun melakukan uji tanding melawan Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018). Menghadapi uji coba ini, Maung Bandung membawa 20 pemain.

Ini merupakan salah satu program yang disiapkan pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sebagai usaha mematangkan tim untuk menghadapi Liga 1 2018 yang rencananya akan bergulir pada 10 Maret mendatang.

"Kita rencanakan main lagi di luar Bandung, dengan kekuatan 20 pemain. Jumat (hari ini), kita akan berangkat dan main di hari Sabtu," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

3 dari 3 halaman

Ingin Tiru Legenda Inter Milan

Sementara itu, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez ingin anak asuhnya meniru legenda Inter Milan, Javier Zaneti.  Zanetti merupakan figur pesepak bola yang sangat luar biasa baik di dalam ataupun luar lapangan permainan.

"Dia pemain hebat. Bukan hanya bagus dalam bermain sepak bola, sehari-hari, dia juga merupakan pribadi yang sangat santun dan menaruh rasa hormat besar terhadap semua orang," ucap Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.