Sukses

Taktik Conte Saat Lawan Barcelona Buat Gelandang Chelsea Tak Nyaman

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard ternyata tak nyaman dengan taktik Antonio Conte saat melawan Barcelona, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Gelandang asal Belgia ini mengaku tak terlalu fasih memainkan posisi false nine.

 

"Sejujurnya, saya suka peran false nine. Namun di pertandingan melawan tim seperti Barcelona, itu sulit. Anda tak banyak mendapatkan bola," ujar Hazard seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea melawan Barcelona Rabu (21/2/2018) dinihari dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Willian. Namun Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan setelah Lionel Messi menciptakan gol memanfaatkan umpan Andres Iniesta.

Dalam laga tersebut, Hazard memang dimainkan sebagai ujung tombak. Pemain berusia 27 tahun ini ditemani Pedro dan Willian di lini depan. Conte sendiri memainkan skema 3-4-2-1.

"Saya mungkin hanya menyentuh bola 25 kali, 15 di antaranya dengan kepala," kata Hazard.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Suka Bermain Melebar

Lebih lanjut, Hazard menambahkan dirinya lebih suka bermain sedikit melebar. Namun demikian Hazard merasa Conte tetap tahu yang terbaik.

"Jika saya harus memilih, saya memilih bermain melebar. Namun manajer lah yang memutuskan. Di sayap, saya lebih nyaman. Itulah tempat saya," ujar Hazard.

3 dari 3 halaman

Permainan Sempurna

Di sisi lain, Manajer Chelsea Antonio Conte merasa permainan timnya sudah bagus. Manajer asal Italia ini bahkan menilai permainan Chelsea hampir sempurna.

"Kami sangat dekat dengan permainan yang sempurna. Satu kesalahan dan kami tahu dengan baik ketika Anda membua kesalahan melawan Barcelona dan pemain seperti Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta Anda harus membayar mahal," ujar Conte

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona