Sukses

Sriwijaya FC Bawa Semua Pemain ke PGK 2018

Sriwijaya FC akan membagi pemainnya dalam dua tim.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC membawa seluruh pemainnya dalam Piala Gubernur Kaltim 2018. Pelatih Rahmad Darmawan akan menjadikan turnamen ini untuk menambah pengalaman semua anak asuhnya.

Pelatih yang akrab disapa RD berencana membagi anak asuhnya dalam dua tim. Ia berharap strategi ini bisa membuat timnya tampil di maksimal di tengah jadwal yang padat.

Eks pelatih timnas Indonesia U-23 juga menilai pembagian menjadi dua tim merupakan simulasi menghadapi musim yang baru. Maklum selain Liga 1, Laskar Wong Kito juga akan terjun di Piala Indonesia.

"Semua pemain saya bawa karena saya ingin memberikan kesempatan yang sama. Ini juga antisipasi kartu atau ada pemain yang cedera," kata RD, Kamis (22/2/2018).

"Turnamen ini merupakan kesempatan bagus untuk mematangkan strategi tim. Kemampuan para pemain juga akan terlihat semuanya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa 30 Pemain

Dalam Piala Gubernur Kaltim 2018, Sriwijaya FC tergabung di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Persiba, Madura United dan Persebaya.

"Skuat kami ada 30 orang. masing-masing punya pelapis. Sehingga saya tak bingung menurunkan pemain," kata RD.

"Namun saya ingin membuat formasi yang baku. Sehingga pemain akan terbiasa menghadapi musim yang sesungguhnya," ujarnya mengakhiri. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.