Sukses

Rencana Perubahan Format Playoff NBA Ditolak LeBron James

Seperti apa rencana perubahan format playoff NBA?

Ohio - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menolak rencana perubahan format babak playoff NBA yang baru-baru ini diembuskan. Berdasarkan usulan tersebut, playoff akan melibatkan 16 tim tanpa mengacu pada wilayah.

Baca Juga

  • NBA: Hornets Bakal Rombak Tim Musim Panas Nanti
  • Mantan Pemain San Antonio Spurs Resmi Pensiun dari NBA
  • Fergie Gagal Berimprovisasi saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan AS

Selama ini, babak playoff dipisahkan menjadi Wilayah Barat dan Timor. Pemenang di masing-masing wilayah akan bertemu di babak final.  

Komisioner NBA, Adam Silver, belum lama ini menyodorkan proposal mengenai format anyar babak playoff. Pemisahan antarwilayah akan dihapuskan sehingga 16 tim yang lolos bisa berasal dari wilayah manapun. 

James punya alasan menolak konsep tersebut karena dianggap mengubah sejarah kompetisi basket bergengsi tersebut. Mantan pemain Miami Heat tersebut mengakui kadang ada dominasi salah satu wilayah, tapi pada akhirnya persaingan berlangsung seimbang. 

"Tak masalah mengubah pertandingan All Star. Kami membuktikan bisa melakukannya. Tapi, ayolah jangan terlalu gila soal playoof," tegas LeBron James. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.