Sukses

Kevin / Marcus Tetap Diandalkan Indonesia Raih Gelar di All England

Herry Iman Pierngadi mengatakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon paling berpeluang menjuarai All England 2018.

Jakarta - Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan peluang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjuarai All England 2018 paling besar dibanding rekan-rekannya. Namun, Herry menegaskan apapun bisa terjadi karena turnamen besar seperti All England kerap memunculkan kejutan. 

Baca Juga

  • All England: Kevin / Marcus Sebut Hasil Undian Rugikan Indonesia
  • Undian All England: Kevin / Marcus Hadapi Kompatriot, Tontowi / Liliyana Lawan Ganda Rusia
  • Kembali Berpasangan di All England, Praveen / Debby Ditarget Masuk Semifinal

Herry juga menyayangkan hasil undian di All England karenaa dua ganda Indonesia langsung bertemu di babak awal. Kevin/Marcus harus berjibaku dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak pertama. 

"Undiannya kurang menguntungkan buat tim kami. Boleh dibilang draw-nya kurang bagus ya, pemain-pemain Indonesia harus saling bertemu di babak-babak awal,” kata Herry, seperti dilansir situs PBSI, Kamis (23/2/2018). 

"Kekuatan di atas kertas saat ini memang menunjukkan bahwa Kevin/Marcus punya peluang terbesar, akan tetapi apa pun bisa terjadi di turnamen-turnamen besar sekelas All England," imbuh Herry. 

Sementara itu, All England 2018 bakal menjadi bakal menjadi turnamen internasional ketiga bagi Mohammad Ahsan/Hendra. Sebelumnya Ahsan/Hendra telah menjajal kekompakan mereka setelah setahun lebih berpisah, di ajang India Terbuka 2018. Ahsan/Hendra dikalahkan Kevin/Marcus di babak semifinal.

Hendra/Ahsan juga didaftarkan di kejuaraan Jerman Terbuka 2018 BWF World Tour Super 300, yang bakal digelar sepekan sebelum All England.

“Kami ingin melihat penampilan Hendra/Ahsan seperti apa di All England, untuk persiapan mereka di Piala Thomas,” jawab Herry ketika ditanya soal target Hendra/Ahsan di All England.

All England 2018 akan digelar pada 14-18 Maret 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.