Sukses

Jose Mourinho Sindir Guardiola

Liputan6.com, Manchester - Bukan Jose Mourinho namanya jika tak berkomentar yang membuat telinga para pesaingnya memerah. Baru-baru ini, Manajer Manchester United itu dianggap menyindir Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Seperti dilansir Mirror, Mourinho mengeluarkan komentar yang menyinggung kekalahan ManCity dari Wigan Athletic di Piala FA. Manajer asal Portugal ini mengatakan kekalahan MU dari Bristol City di Piala Liga musim lalu adalah kekalahan yang terhormat.

"Di Piala Liga, kami kalah di perempat final tapi kami kalah seperti MU kalah seharusnya, dengan kepala tegak, fair play dan partisipasi tim pembunuh raksasa," kata Mourinho.

ManCity kalah 0-1 dari Wigan Athletic di Piala FA akhir pekan lalu. Usai kekalahan tersebut, Guardiola mengeluarkan komentar yang menyindir permainan Wigan.

Manajer asal Spanyol ini mengatakan Wigan lolos hanya karena satu tembakan tepat sasaran. Selain itu, di lorong pemain, Guardiola juga terlibat perselisihan dengan beberapa staf Wigan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Sebagai Tim Besar

Mourinho menambahkan, MU mampu menyikapi kekalahan atas Bristol dengan cara yang tepat. Mantan pelatih Real Madrid ini menilai, MU kalah sebagai tim besar.

"Saya ingin mengatakan sebagai manajer MU bahwa cara kami bersikap adalah sikap tim besar. Bahkan ketika kami kalah, kami adalah tim besar," ujar Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga mengakui kalau MU sedang tak bagus di Liga Inggris. Namun ia menegaskan, MU akan bersaing di Liga Champions dan Piala FA.

"Tentu saja kami ingin lebih baik di Liga Inggris. Namun kami adalah di mana kami berkompetisi. Di Liga Champions kami bisa bersaing. Di Piala FA juga begitu," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Kalah dari Manchester City

MU saat ini boleh dibilang tak punya harapan mengejar Manchester City di Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 12 poin dari Manchester City di tabel klasemen.

MU saat ini mengoleksi 56 poin, sementara Manchester City mengemas 72 poin. Liga Inggris musim 2017/18 tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.