Sukses

Prediksi Arsenal Vs Ostersunds FK: Andalkan Darah Muda

London - Arsenal akan menjamu klub Swedia, Ostersunds FK, pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (22/2/2018) atau Jumat (23/2/2018) dini hari WIB. The Gunners mengantongi kemenangan 3-0 pada leg pertama.

Manajer tim Arsene Wenger menurunkan skuat terbaik saat menang di kandang Ostersunds, pekan lalu. Pada laga leg kedua ini pria asal Prancis itu kemungkinan besar akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain mudanya tampil sebagai starter.

Baca Juga

  • Arsenal ke Final Piala Liga Inggris, Cech Pasrah Jadi Cadangan
  • Arsenal Menanti Ramsey Pulih Jelang Final Piala Liga Inggris
  • Arsenal Disarankan Prioritaskan Liga Europa ketimbang Liga Inggris

Selain sudah mengantongi keunggulan 3-0, Arsenal juga akan menghadapi laga penting kontra Manchester City pada final Piala Liga di Wembley, Sabtu (25/2/2018). Alasannya lainnya, Wenger juga tidak bisa menurunkan Mesut Ozil yang sakit dan Aaron Ramsey masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Ozil istirahat pada Senin dan Selasa. Saya sudah pasti akan memainkannya, namun karena dia sakit, dia harus bekerja keras besok dan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan," ujar Wenger mengenai kondisi gelandang asal Jerman tersebut.

Berbeda dengan Ozil dan Ramsey, Wenger memastikan rekrutan anyar Henrikh Mkhitaryan dan striker Danny Welbeck akan bermain sejak menit pertama melawan Ostersunds FK. Kiper asal Kolombia, David Ospina, pun akan berdiri di bawah mistar menggantikan posisi Petr Cech.

Wenger mengaku cukup terkesan dengan permainan yang diperagakan Ostersunds FK pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, pekan lalu. Secara khusus, juru racik formasi berusia 68 tahun itu memuji kemampuan striker Ostersunds asal Iran, Saman Ghoddos.

"Dia pemain yang fantastis, baik dari segi teknik maupun taktik. Saya sangat terkensa dengan dia," ucapnya. "Seluruh tim juga memainkan sepak bola yang bagus."

Sementara itu, gelandang Ostersunds FK, Tesfaldet Tekie, masih percaya timya bisa memberikan kejutan kepada Arsenal yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya senang dengan upaya yang kami buat dihadapan tim yang sangat bagus. Saya memainkan peran saya dan saya mencoba semaksimal mungkin. Sekarang kita akan lihat," ia menuturkan.

Pertandingan pada leg kedua 32 besar Liga Europa ini merupakan pertemuan kedua bagi Arsenal dan Ostersunds FK, setelah duel perdana yang dimenangi The Gunners dengan skor telak 3-0, pekan lalu.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (4-3-3): David Ospina; Calum Chambers, Per Mertesacker, Rob Holding, Sead Kolasinac; Joe Willock, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles; Alex Iwobi, Danny Welbeck, Henrikh Mkhitaryan

Manajer: Arsene Wenger

Ostersunds FK (3-5-2): Aly Keita; Ronald Mukiibi, Sotiris Papagiannopoulos, Tom Petterson; Samuel Mensah, Curtis Edwards, Brwa Nouri, Ken Sema, Dennis Widgren; Dino Islamovic, Alhaji Gero

Pelatih: Graham Potter

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Head to head

Head to head

15/2/2018 - Ostersunds FK 0-3 Arsenal (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Ostersunds FK

15/2/2018 - Ostersunds FK 0-3 Arsenal (Liga Europa)

10/2/2018 - Ostersunds FK 3-0 Trelleborg (Svenska Cupen)

28/1/2018 - Lokomotiv Moscow 3-3 Ostersunds FK (Persahabatan)

24/1/2018 - GIF Sundsvall 1-0 Ostersunds FK (Persahabatan)

8/12/2017 - Hertha Berlin 1-1 Ostersunds FK (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

15/2/2018 - Ostersunds FK 0-3 Arsenal (Liga Europa)

10/2/2018 - Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal (Premier League)

3/2/2018 - Arsenal 5-1 Everton (Premier League)

30/1/2018 - Swansea City 3-1 Arsenal (Premier League)

24/1/2018 - Arsenal 2-1 Chelsea (Piala Liga Inggris)

Prediksi Bola.com

Arsenal vs Ostersunds FK: 60-40

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini