Sukses

Bayern Menyesal Jual Toni Kroos ke Real Madrid

Munchen - Direktur Olahraga Bayern Munchen, Matthias Sammer, menyesal telah menjual Toni Kroos ke Real Madrid pada 2014. Sammer mengakui keputusan itu sebagai kesalahan.

Kroos merupakan lulusan akademi sepak bola Bayern Munchen. Sejak promosi ke tim utama pada 2007, Kroos sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen selama 1,5 musim pada 2009 hingga 2010.

Setelah itu, Kroos menjadi pilihan di lini tengah Bayern Munchen. Namun, gelandang berusia 28 tahun itu pindah ke Real Madrid dengan banderol 25 juta euro (Rp 419 miliar) pada 2014, setelah membantu timnas Jerman menjuarai Piala Dunia.

Bersama Real Madrid, Kroos memenangi dua gelar Liga Champions secara berturut-turut. Melihat prestasi sang pemain, penyesalan timbul dalam diri Sammer.

"Sebuah kesalahan membiarkan Kroos pindah ke Real Madrid. Kepergian Kroos merupakan keputusan yang sangat buruk untuk kami," ujar Sammer kepada Bild.

"Meski begitu, hal tersebut membantu Kroos berkembang dan dia mengetahui itu. Dia mengambil keputusan tepat untuk pindah," imbuhnya.

Toni Kroos memperkuat Bayern Munchen selama tujuh musim. Bersama Die Roten, Kroos memenangi 11 trofi bergengsi termasuk Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.