Sukses

Ayah Tak Masalah Iniesta Hengkang dari Barcelona

Ayah Andres Iniesta, Jose Antonio buka suara soal kemungkinan anaknya hengkang ke Tiongkok dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Ayah Andres Iniesta, Jose Antonio buka suara soal kemungkinan anaknya hengkang ke Tiongkok. Menurut Antonio, kapten Barcelona tersebut tak masalah jika harus hengkang ke Tiongkok.

Baca Juga

  • Barcelona Curi Gol Tandang di Markas Chelsea
  • Malam Spesial Lionel Messi di Stamford Bridge
  • Iniesta Prediksi Hasil Leg Kedua Barcelona Vs Chelsea

"Tidak akan terjadi apapun jika dia hengkang ke Tiongkok. Ketika dia hengkang, fans akan tetap menyanjungnya," kata Antonio seperti dilansir Sport.

Iniesta memasuki senja kariernya bersama Barcelona menyusul usianya yang telah menginjak 33 tahun. Meskipun demikian, masih banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

Sempat muncul rumor yang menyebut Iniesta bakal berlabuh ke Juventus. Namun rumor ini akhirnya gugur setelah Iniesta disebut telah menandatangani kontrak seumur hidup bersama Barcelona.

"Dia punya banyak tawaran dan jika dia harus hengkang, dia akan melakukannya," ujar Antonio.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Ikon Klub

Iniesta telah berada di Barcelona sejak 2003. Ia merupakan salah satu alumni La Masia yang seangkatan dengan legenda Barcelona lainnya, Xavi Hernandez.

Lebih dari satu dekade membela Barcelona membuat Iniesta begitu dicintai fans. Apalagi, ia juga turut berjasa mempersembahkan banyak trofi bagi Barcelona.

Total, ada 30 trofi yang telah dipersembahkan Iniesta bagi Barcelona. "Dia harus berterima kasih kepada Barcelona. Di hatinya terpatri logo Barcelona," ujar Antonio.

3 dari 3 halaman

Sempat Terpikir Pensiun

Di sisi lain, Iniesta sempat menyatakan bakal pensiun bersama Barcelona. Iniesta merasa, ia sudah berada di penghujung kariernya sebagai pemain sepak bola.

"Bukannya saya mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Saya sudah berada dalam posisi untuk menikmati hari-hari terakhir saya," ucap Iniesta, dikutip dari Fox Sport Asia Desember lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.