Sukses

5 Catatan Setelah Laga Chelsea Vs Barcelona

Berikut ini adalah lima catatan setelah pertandingan Chelsea melawan Barcelona.

London - Chelsea bermain 1-1 melawan Barcelona pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018, di Stamford Brige, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Beberapa catatan menarik tecipta setelah pertandingan usai.

Baca Juga

  • Enrique Dinilai Paling Cocok Gantikan Conte di Chelsea
  • Willian: Chelsea Layak Menang Lawan Barcelona
  • Seri Lawan Barcelona, Conte Sebut Chelsea Kurang Beruntung

Chelsea unggul lebih dulu melalui torehan Willian pada menit ke-62, sedangkan Barcelona mampu menyamakan kedudukan berkat gol Lionel Messi (75').

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Chelsea menciptakan dua peluang emas dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 32 persen, sementara Barcelona melepaskan dua tembakan akurat dari tiga upaya.

Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, giliran Barcelona yang menjamu Chelsea di Camp Nou, pada 14 Maret 2017. Los Cules hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke perempat final.

Berikut ini adalah lima catatan menarik setelah pertandingan leg pertama di Stamford Bridge: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

8 Tak Terkalahkan

Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Liga Champions melawan Barcelona (Menang 2, Imbang 5), dan mereka kembali melanjutkan catatan tersebut, malam nanti.

Fakta lainnya, Chelsea belum pernah bertanding melawan Barcelona semenjak April 2012 ketika The Blues menang agregat 3-2.

3 dari 6 halaman

Gol tandang Barcelona

Barcelona memiliki catatan bagus karena belum terkalahkan pada pertandingan tandang Liga Champions musim ini. Namun, hal tersebut sempat diganggu lantaran mereka jarang mencetak gol.

Sebelum melawan Chelsea, tidak ada pemain Barcelona yang mampu mencetak gol di luar Camp Nou. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang melakukan hal tersebut.

Dari lima pertandingan tandang terakhir sebelum melawan Chelsea, Barcelona hanya mencetak satu gol, itu pun berasal dari gol bunuh diri pemain Sporting CP, Sebastian Coates.

4 dari 6 halaman

Ke mana Luis Suarez?

Mencetak gol adalah satu di antara andalan utama Barcelona. Namun, beberapa catatan negatif mewarnai perjalanan mereka di ajang Liga Champions.

Untungnya, Lionel Messi mampu mematahkan catatan buruk menghadapi Chelsea dengan menyumbang gol. Itu adalah gol pertama Lionel Messi ke gawang The Blues dari sembilan pertemuan.

Nah, sekarang tinggal Luis Suarez. Striker Uruguay itu belum mencetak gol dari 881 menit pertandingan di ajang Liga Champions. Ini adalah catatan terpanjang sang pemain "mandul" di pada turnamen itu.

Terakhir kali Luis Suareaz mencetak gol adalah ketika menghadapi Paris Saint-Germain pada Maret 2017.

5 dari 6 halaman

Keluarga di sepatu Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menggunakan sepatu dengan desain khusus yang terdapat nama istrinya, Antonella dan sang anak, Thiago menghadapi Chelsea. Keputusan itu pun berbuah manis karena Messi mampu menyumbang gol.

Melalui foto di media sosial, nama Antonella terdapat pada sepatu kiri, sedangkan Thiago di kanan. Menurut Mirror, ada pula nama putra kedua Messi, Mateo.

6 dari 6 halaman

Skuat 'luar negeri' Chelsea

Pada Boxing Day 1999, Chelsea menjadi tim pertama di Inggris yang menggunakan starting line-up tanpa pemain Inggris.

Hal itu terulang saat menghadapi Barcelona. Untuk kali pertama pada fase gugur Liga Champions, Chelsea memasukkan 11 nama pemain starter tanpa ada pemain Inggris.

Gary Cahill, Danny Drinkwater, dan Callum Hudgon-Odoi hanya duduk di bangku cadangan.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.