Sukses

Blunder Lawan Barcelona, Conte Bela Bek Chelsea

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menolak menyalahkan beknya, Andres Christensen yang membuat kesalahan dalam pertandingan melawan Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Sebaliknya, Conte malah memuji bek asal Denmark tersebut.

"Dia baru berusia 21 tahun dan bisa bermain dengan kedewasaan itu bagus. Dia salah satu yang tampil baik," ujar Conte seperti dilansir Sports Mole.

Kesalahan Christensen cukup fatal dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, blunder yang dilakukannya membuat Barcelona bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang Chelsea.

Christensen semula ingin mengoper bola pada Cesc Fabregas yang berada di area tengah lapangan. Namun bola justru mengalir pada Andres Iniesta yang kemudian memberi umpan pada Lionel Messi.

Akibatnya, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 untuk Barcelona. Hasil ini membuat Chelsea minimal harus menang tanpa kebobolan pada leg kedua di Nou Camp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Kesulitan

Conte menambahkan, Chelsea bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Meskipun, Barcelona lebih banyak menguasai bola.

Menurut manajer asal Italia ini, Barcelona bahkan seharusnya tak bisa menciptakan gol jika tidak 'ditolong' kesalahan Christensen. "Tanpa kesalahan, Barcelona kesulitan membuat kesempatan," ujar Conte.

"Kami mencoba mengekspolitasi situasi. Jangan lupa, tembakan Willian megnenai tiang dua kali. Kami tidak beruntung," kata Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puas dengan Permainan

Hasil imbang 1-1 sejatinya membuat Chelsea dalam posisi yang sulit di leg kedua di markas Barcelona, Stadion Nou Camp. Pasalnya, Chelsea harus minimal menang tanpa kebobolan jika ingin lolos.

Namun demikian, Conte mengaku tetap senang dengan capaian para pemainnya. "Kami harus senang dengan permainan kami, bukan hasil akhirnya," kata Conte.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte