Sukses

Prediksi Sevilla Vs Manchester United: Kans Pogba Buktikan Diri

Sevilla - Paul Pogba punya kesempatan membuktikan diri saat Manchester United melawat ke kandang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018). 

Pogba absen ketika Manchester United menang 2-0 atas Huddersfield Town pada ajang Piala FA. Pemain asal Prancis itu dikabarkan berseteru dengan manajer The Red Devils, Jose Mourinho.

Baca Juga

  • Ini Bekal MU Hadapi Sevilla
  • Mou Dukung Penuh Legenda MU Jadi Manajer
  • Bek MU Masuk Radar PSG

Perselisihan tersebut tak lepas dari keputusan Mourinho yang menduetkan Pogba bersama Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan. Alhasil, pemain asal Prancis itu tak memperlihatkan performa terbaiknya pada musim ini. 

Pogba baru mendulang tiga gol dari 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Bahkan, si pemain belum pernah membobol gawang lawan dalam 16 laga sebelumnya bersama MU. 

Meski begitu, Mourinho berkilah absennya Paul Pogba pada laga Huddersfield karena tidak dalam kondisi sempurna. Hal itu terbukti setelah Pogba ikut ke dalam skuat Manchester United yang akan melawat ke markas Sevilla.

"Kami menjalani sesi latihan yang cukup lama, Anda dapat melihat para pemain berada dalam kondisi terbaik. Pemain berada dalam kondisi tersebut karena mereka siap dan tidak punya masalah," kata Mourinho.

"Anda dapat melihat beberapa pemain yang tidak tampil melawan Huddersfield seperti Pogba, Antonio Valencia, Marcus Rashford, dan Ander Herrera telah kembali berlatih," lanjutnya

Meski begitu, rupanya Pogba bukan pemain Manchester United yang menjadi sorotan oleh kubu Sevilla. Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, justru mewaspadai rekrutan anyar, Alexis Sanchez.

"Saya ingat Sanchez ketika masih memperkuat Udinese, dia telah berkembang dan lebih baik dalam menemukan ruang. Sanchez punya kecepatan untuk menyerang," ujar Montella.

"Saya punya beberapa cara untuk menghentikan Sanchez. Mungkin kami bisa membunuhnya, membuat dia cedera, atau semacamnya," lanjut pelatih asal Italia itu setengah bergurau.

Kedua kesebelasan belum pernah saling berhadapan pada ajang resmi. Namun, Manchester United sempat takluk 1-3 dari Sevilla ketika berhadapan pada laga uji coba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Prakiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Gabriel Mecado, Simon Kjaer, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Steven N'Zonzi, Guido Pizzarro; Jesus Navas, Franco Vazquez, Pablo Sarabia; Luis Muriel

Pelatih: Vincenzo Montella

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Ashley Young; Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Jesse Lingard, Alexis Sanchez; Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Head to head

09/08/13 Manchester United 1-3 Sevilla (Uji Coba)

Lima pertandingan terakhir Sevilla

31/01/18 Leganes 1-1 Sevilla (Copa del Rey)

03/02/18 Eibar 5-1 Sevilla (La Liga)

07/02/18 Sevilla 2-0 Leganes (Copa del Rey)

11/02/18 Sevilla 1-0 Girona (La Liga)

17/02/18 Las Palmas 1-2 Sevilla (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

26/01/18 Yeovil 0-4 Manchester United (Piala FA)

31/01/18 Tottenham 2-0 Manchester United (Premier League)

03/02/18 Manchester United 2-0 Huddersfield (Premier League)

11/02/18 Newcastle 1-0 Manchester United (Premier League)

17/02/18 Huddersfield 0-2 Manchester United (Piala FA)

Prediksi Bola.com

Sevilla 45-55 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com