Sukses

Persib Bandung Masih Pantau Kondisi Michael Essien

Namun, Essien masih berpotensi dilepas karena Persib tengah mengincar pemain asal Argentina.

Liputan6.com, Bandung - Mega bintang Persib Bandung, Michael Essien kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Selasa (21/2/2018) pagi, latihan tim Maung Bandung digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Gelandang asal Ghana tersebut sebelumnya sempat absen selama satu bulan. Mantan pemain Chelsea itu mengalami cedera pada lututnya ketika berlatih untuk menjalani pertandingan bersama Persib pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2018.

Essien pun masih berlatih secara terpisah. Namun, asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan tetap menyambut baik kabar mulai pulihnya mantan pemain Chelsea tersebut.

Namun untuk kondisi lebih jelas, Herrie menjelaskan perlu waktu untuk memantau kondisi Essien.

"Kami masih akan melihat kondisi Essien. Kami juga meminta penjelasan dari tim medis. Yang pasti kami terus pantau kondisinya," ujar Herrie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Bagus

Essien menjadi salah satu kekuatan tim Persib Bandung sejak didatangkan pada musim lalu. Di Liga 1 2017, dia bermain dalam 29 pertandingan serta mencetak lima gol.

Permainan Essien dianggap cukup memberikan kontribusi bagi Persib. Predikatnya sebagai marquee player pun diaggap cukup ideal.

 

3 dari 3 halaman

Dicoret?

Sebelumnya, isu sempat beredar, Essien bakal dicoret oleh Persib setelah hasil buruk pada ajang Piala Presiden 2018. Terlebih pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengincar penyerang Argentina, Jonathan Bauman.

Persib memang harus melepas satu pemain non Asia, jika ingin mendapatkan Bauman. Ini terkait dengan baru dari PT LIB di mana setiap klub hanya boleh memiliki empat pemain asing, dengan rincian 3 pemain non Asia, plus satu pemain Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.