Sukses

Sikat Besiktas, Munchen Akui Terbantu Kartu Merah

Munchen menghantam Besiktas 5-0 di Allianz Arena.

Munchen - Bayern Munchen berpesta gol saat menjamu Besikas di laga pertama 16 besar Liga Champions. Di Stadion Allianz Arena mereka menghajar wakil Turki itu lima gol tanpa balas.

Namun begitu, penyerang Munchen, Thomas Mueller, tak menampik, kemenangan besar itu terbantu dengan kartu merah yang diterima pemain Besiktas. Di laga ini, Domagoj Vida memang mendapat kartu merah dari wasit.

"Kartu merah membantu kami, meski kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik pada babak pertama, kami tidak cukup agresif," ujar Muller.

Melakoni laga di Allianz Arena, Selasa (20/2/2018), Bayern tampil menekan sejak menit awal. Akan tetapi, The Bavarians kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Besiktas.

Masuk menit ke-16, tim tamu harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Domagoj Vida. Wasit terpaksa mengusir Vida keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras kepada Robert Lewandowski.

Unggul jumlah pemain, Die Roten semakin percaya diri. Namun, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat aksi Thomas Muller.

Masuk paruh kedua, Bayern Munchen terus meningkatkan serangan. Mereka pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 5-0. Empat gol tambahan Die Bayern dicetak Muller pada menit ke-66, Kingsley Coman menit ke-53, dan Robert Lewandowski menit ke-79 serta 88.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berani dan Menyerang

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions. Bahkan, kekalahan dengan selisih empat gol pada leg kedua di Vodafone Stadyumu, 14 Maret 2018, telah cukup membawa The Bavarians ke fase selanjutnya.

Namun, kata Mueller, mereka tetap harus waspada. Sebab, di pertandingan selanjutnya, Besiktas tentu akan lebih siap. Apalagi mereka akan tampil di kandang sendiri.

"Berikutnya kami perlu bermain seperti yang dilakukan pada paruh kedua, berani dan menyerang," ujar Mueller.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): 26-Sven Ulreich; 32-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 8-Javi Martinez, 23-Arturo Vidal (24-Corentin Tolisso 83'); 25-Thomas Muller, 11-James Rodriguez (10-Arjen Robben 44'), 29-Kingsley Coman; 9-Robert Lewadowski

Pelatih: Jupp Heynckes

Besiktas (4-3-3): 1-Fabri; 3-Adriano, 21-Domagoj Vida, 5-Pepe, 88-Caner Erkin (77-Gokhan Gonul 69'); 13-Atiba Hutchinson, 94-Anderson Talisca, 12-Gary Medel (18-Tolgay Arslan 85'); 7-Ricardo Quaresma, 30-Vagner Love (6-Dusko Tosic 57'), 8-Ryan Babel

Pelatih: Senol Gunes

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.