Sukses

Cristiano Ronaldo Lebih Tajam Dibandingkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo justru memiliki rasio gol yang lebih baik dibandingkan Lionel Messi.

Madrid - Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil impresif sejak awal 2018. Bahkan, Ronaldo lebih tajam dibandingkan bintang Barcelona, Lionel Messi. 

 

Striker berusia 33 tahun itu telah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim ini. CR7 hanya kalah satu gol dari Lionel Messi yang mencetak 27 gol musim ini.

Sebenarnya, awal musim ini memang kurang bersahabat bagi kapten timnas Portugal tersebut setelah debutnya di La Liga tertunda karena terkena sanksi lima pertandingan. Kiprah Real Madrid pun terus diragukan karena performa inkonsisten sepanjang musim ini.

Namun, peruntungan Ronaldo berubah drastis memasuki tahun 2018. Mantan pemain Manchester United ini sudah mengemas 10 gol dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Peluang pemain yang sudah mencetak 12 gol di La Liga untuk menambah pundi-pundi golnya pun sangat terbuka karena Los Merengues akan bersua Leganes, Alaves, dan Espanyol dalam tiga laga beruntun di La Liga. Di atas kertas, Real Madrid maupun Ronaldo tidak akan sulit meraih kemenangan di pertandingan ini.

Ronaldo juga sudah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini. Selain itu, pemain yang akrab dengan nomor punggung tujuh itu menyumbang satu gol di Piala Super Spanyol dan dua gol di Piala Dunia Antarklub.

Jika dibandingkan dengan Messi, rataan gol Ronaldo di semua kompetisi juga lebih baik. Dua puluh gol (74 persen) dari 27 gol yang dijaringkan Messi tercipta di La Liga.

Selain itu, Cristiano Ronaldo membutuhkan waktu lebih sedikit untuk menciptakan setiap golnya. Dia mencetak satu gol setiap 97 menit, sementara Messi mencetak gol setiap 115 menit.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.