Sukses

Markas Chelsea Angker Buat Barcelona

Barcelona tercatat hanya mampu sekali meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada laga Liga Champions.

London - Barcelona akan bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, untuk melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Los Cules harus waspada karena catatan minor ketika bertandang ke London Barat.

Pertandingan nanti menjadi kunjungan ketujuh Barcelona ke Stamford Bridge di Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan ternyata hanya mampu mencuri satu kemenangan ketika bermain di depan suporter The Blues.

Bisa dipastikan, Stamford Bridge merupakan stadion yang kurang ramah terhadap Barcelona. Selain faktor stadion, laga kontra Chelsea di kompetisi Eropa juga ternyata menjadi momok untuk Barcelona.

Dalam 12 pertemuan, Barcelona hanya mampu meraih tiga kemenangan, empat kali kalah, dan lima kali bermain imbang. Sementara itu, pada pertemuan terakhir keduanya di Liga Champions 2011-2012, Barcelona harus mengakui kedigdayaan Chelsea.

Dalam pertandingan di semifinal itu, Barcelona tersingkir dengan agregat 2-3 karena kalah 0-1 di Stamford Bridge dan ditahan 2-2 di Camp Nou oleh Chelsea. Barcelona juga harus mengakui catatan impresif Chelsea ketika berjumpa klub Spanyol.

Chelsea tercatat mampu meraih 15 kemenangan, 11 kali imbang, dan hanya kalah delapan kali dari klub asal Negeri Matador tersebut. Meski begitu, Barcelona harus mampu mencetak gol tandang agar menjadi keuntungan dalam menjalani leg kedua yang berlangsung di Camp Nou pada 14 Maret mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.