Sukses

Chelsea Vs Barcelona Bukan Hari Penghakiman Conte

Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Menurut eks gelandang Chelsea, Deco, laga itu tak akan jadi penghakiman bagi Manajer Chelsea Antonio Conte.

"Dikalahkan Barcelona tak akan menjadi bencana. Tentu saja, Chelsea ingin lolos. Namun saya tidak berpikir manajernya akan dievaluasi berdasarkan pertandingan ini," ujar Deco seperti dilansir Sports Mole.

Conte kabarnya sedang berada dalam ancaman pemecatan oleh manajemen Chelsea. Penyebabnya adalah hasil buruk Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, Chelsea juga berpeluang besar kehilangan trofi Liga Inggris yang mereka menangkan di musim lalu. Chelsea berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 53 poin, tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Di saat bersamaan, Conte juga disebut tak puas dengan kinerja manajemen Chelsea di bursa transfer. Pasalnya, Chelsea gagal mendapatkan pemain yang sebetulnya sangat dibutuhkan Conte.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Seperti Klub Lain

Deco yang juga mantan gelandang Barcelona mengatakan, Chelsea memang klub dengan banyak tuntutan. Namun menurut Deco, ada yang membedakan Chelsea dari klub besar Inggris lainnya.

"Chelsea sekarang merupakan klub besar dan semua klub besar punya tuntutan untuk juara, bahkan di Inggris yang biasanya manajer punya kecenderungan bertahan lebih lama," ujar Deco.

'Namun sejarah Chelsea tak sama dengan sejarah tim besar Inggris lainnya," kata Deco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Chelsea Vs Barcelona

Chelsea 2-2 Barcelona

Barcelona 2-2 Chelsea

Chelsea 1-0 Barcelona

Chelsea 1-1 Barcelona

Barcelona 0-0 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions