Sukses

Gagal TC, Persib Bandung Gelar Laga Uji Coba

Pekan ini, Persib akan menggelar laga uji coba di Tasikmalaya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba menghadapi salah satu klub di Tasikmalaya. Belum diketahui klub mana yang akan jadi lawan mereka, namun laga ini bakal dilaksanakan akhir pekan ini.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan alasan mereka menerima tawaran laga persahabatan. Pertama, anak asuhnya harus terus mengasah atmosfer pertandingan.

Selain itu, sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung gagal menggelar pemusatan latihan. "Setelah laga uji coba, kita kembali lagi ke Bandung. Mereka bilang lapangan di sana cukup bagus," kata Gomez.

Staf Gomez sendiri, saat ini masih memprogram laga uji tanding lainnya sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, Maret 2018 mendatang. Namun, hingga saat ini, mereka belum mendapat lawan yang pas.

"Untuk saat ini hanya satu, mungkin minggu depan baru Persib akan melakukan pertandingan lainnya," kata Gomez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan GBLA

Lebih lanjut, Gomez menjelaskan, perkembangan pasukannya cukup menjanjikan. Sempat memiliki masalah terkait fasilitas berlatih, kini Febri Hariyadi dan kawan-kawan mulai bisa mendapatkan tempat yang cocok.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang semula dilarang digunakan, kini bisa dipakai Persib untuk menggelar pertandingan bahkan latihan. Itu setelah mereka mendapatkan izin dari panitia penyelenggara Asian Games 2018.

 

3 dari 3 halaman

Venue Asian Games

Rencananya, stadion bernilai Rp 545 miliar tersebut akan digunakan sebagai venue Asian Games 2018. Selain GBLA, akan digunakan juga Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot untuk cabang sepak bola.

"Sekarang kita sudah bisa latihan di stadion. Kalau tidak, mungkin kita akan pergi (melakukan training camp). Tapi sekarang kita bisa latihan di sini dan lapangannya bagus," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.